“Wow” Vaksinasi Massal, Masyarakat Dapat Sembako

POLDA KALSEL-Vaksinasi massal untuk masyarakat umum yang ada di Kota Banjarmasin, digelar Polda Kalimantan Selatan (Kalsel). Pemberian vaksin itu dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Antusias luar biasa dari warga masyarakat akan kesadaran untuk menjaga kesehatan terlihat saat digelarnya Bakti Sosial dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021 ini.

Dimana masyarakat berbondong bondong menuju tempat digelarnya vaksinasi yang berlangsung di Taman Edukasi Lalu Lintas Banjarmasin yang digelar oleh Direktorat Lalulintas Polda Kalsel bekerjasama dengan Bid Dokkes Polda Kalsel, Jumat (18//6/2021) pagi.

Selain dilaksanakan vaksinasi, masyarakat juga diberikan bingkisan berupa sembako oleh personel Ditlantas Polda Kalsel yang pada kesempatan itu turut juga dihadiri Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Ubaidillah dan Wadir Lantas Polda Kalsel AKBP Dedy Eka Jaya Helmi, S.I.K., M.H.

Wadir Lantas Polda Kalsel AKBP Dedy Eka Jaya Helmi, S.I.K., M.H. mengatakan vaksinasi massal ini bertujuan membantu Pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Kegiatan ini selaras dengan program Kapolri, dimana Polri mendapat perintah untuk percepatan vaksinasi yang dilaksanakan di seluruh Polda,” terang Wadir Lantas Polda Kalsel.

Sementara itu Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Ubaidillah menjelaskan, sebelum dilakukan vaksinasi seluruh peserta menjalankan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.

Dia menambahkan, vaksinasi ini diharapkan dapat membentuk herd immunity atau kekebalan komunal di masyarakat. “Dengan seperti itu kita bisa ikut membantu Pemerintah dalam pemulihan perekonomian,” jelas Kabid Dokkes Polda Kalsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *