Wakapolresta Banjarmasin Tinjau Venue Acara MTQ

BANJARMASIN- Kota Banjarmasin menjadi salah satu kota tempat pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-29 di Kalimantan Selatan.

Agenda tersebut rencananya akan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo.

Guna memastikan agenda tersebut berjalan aman dan lancar. Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H. meninjau langsung tempat acara MTQ.

“Kami ingin memantau jalur keluar masuk yang kemungkinan dikunjungi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan para pejabat negara, ” terang di Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Jumat (7/10/2022).

Ia juga menjelaskan kesiapan personel pengamanan yang akan dilibatkan guna mengamankan acara tersebut.

“Untuk pengamanan kedatangan bapak Presiden. Secara khusus kita akan bergabung dengan personel Korem 101/Antasari, ” papar Wakapolresta Banjarmasin.

Gelar MTQ Nasional ke-29 di Kalimantan Selatan telah diluncurkan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi pada 25 Agustus 2022.

Untuk diketahui Lokasi MTQ Nasional ke-29 berada di tiga daerah, yakni Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru, dan Kota Banjarmasin.

Lokasi utama di Kiram Park, Masjid Agung Al-Karomah Martapura Kabupaten Banjar, Masjid Bambu KH Abdul Qadir Hasan Kabupaten Banjar, Masjid Nurul Iman Kota Banjarbaru, aula serba guna Mesjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

Selanjutnya, di Masjid Jami Banjarmasin, perkantoran Pemprov Kalsel di Kota Banjarbaru, Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Kota Banjarbaru, auditorium Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin di Kota Banjarbaru, Institut Agama Islam Martapura Kabupaten Banjar, dan Madrasah Tahfiz Darussalam Martapura Kabupaten Banjar.

Pos-pos Terbaru

Informasi
Informasi
Artikel
Scroll to Top