Waka Polresta Banjarmasin Sosialisasikan Pemilu Damai dalam Forum Silaturrahmi Habaib, Ulama dan Umara Kota Banjarmasin

Dalam mensosialisasikan Pemilu 2019 Damai di Kota Banjarmasin Polresta Banjarmasin bersama DPC Rabithah Alawiyah Cabang Banjarmasin menyelenggarakan kegiatan Forum Silatuttahmi Habaib Ulama dan Umara Dalam Rangka “Terciptanya Pemilu Aman Damai Serta Kamtibmas Di Kota Banjarmasin” dengan penceramah Al Allamah Al Habib Ahmad Bin Husin Aidid.

Pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) ada 17 April sudah semakin hangat yang berjalan sesuai tahapan-tahapannya, sementara pihak aparat keamanan terus siaga menjaga kedamaian, Namun untuk menjaga kedamaian itu polisi tak bisa sendiri, melainkan harus didukung TNI, pemerintah dan ormas serta umara hingga rakyat. Demikian disampaikan Waka Polresta Banjarmasin AKBP Rahmat Budi Handoko, SIK pada malam pengajian Al Alim Al Allamah Al Habib Ahmad bin Husein Aidid dari Hadramaut Sabtu (2/2/2019) Bertempat di Jalan Pekapuran B Laut No 48 yang disimak secara antusias masyarakat yang hadir dalam kegiatan.

Karena untuk menjaga pemilu yang sejuk dan damai itu, semuanya membutuhkan bantuan. “Kita jangan sampai menjadi orang-orang yang mudah emosi, hanya karena melihat berita yang mungkin tidak benar. Tapi karena berita tersebut orang yang tidak kita sukai biasanya tangan kita gatal untuk melanjutkan berita itu” terang waka polreata Banjarmasin

Apalagi kalau berita itu berupa aib tidak ada satupun yang menyerukan untuk menyebarkannya. Apabila ada orang punya aib itu sebaiknya jangan disebarkan, karena itu dosa besar.

Karena itu Waka Polresta Banjarmasin yakin, masyarakat menginginkan kedamaian menjaga kota Banjarmasin, soalnya pelaksanaan pileg Pilpres makin hangat dan diharapkan semuanya berjalan dengan lancar damai.

Selain itu Ketua Rabithah Alawiyyah Kota Banjarmasin Habib Ali Alhabsyi mengatakan
Pengajian itu pihaknya bekerjasama dengan pihak Polresta Banjarmasin untuk mensosialisasikan Pemilu Damai Dan Sejuk menjelang pesta demokrasi pemilu April 2019 nanti. Untuk itu dia berharap kepada para habaib dan masyarakat, jangan ikut-ikutan apalagi terprovokasi isu negatif maupun ikut menyebarkan berita hoax.
“Kita berharap agar Pilpres, Pilleg dan DPD RI itu berlangsung lancar aman dan sejuk,”sebut Habib Ali Alhabsyi.

Hadir Dalam Kegiatan Tersebut Wali Kota Banjarmasin H. Ibnu Sina, Para habib , Ulama dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Banjarmasin.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.