Waka Polresta Banjarmasin Pimpin Pergelaran Upacara Peringatan Hari Bela Negara

Banjarmasin – Waka Polresta Banjarmasin, AKBP Rahmat Budi Handoko, S.I.K, memimpin upacara peringatan Hari Bela Negara di Halaman Mapolresta Banjarmasin, Rabu (19/12/2018) Pagi.

 

Pada pergelaran Upacara tersebut pagi itu dihadiri langsung oleh para Pejabat Utama Polresta Banjarmasin, para Kapolsek Jajaran, para Perwira dan Brigadir serta ASN Polri Jajaran Polresta Banjarmasin.

 

Saat memimpin pelaksanaan Upacara, Waka Polresta Banjarmasin membacakan amanat Presiden RI Ir. H. Djoko Widodo tentang peran Polri bersama TNI merupakan garda terdepan dalam menjaga negara.

“Namun semua itu tidak dapat terwujud tanpa campur tangan dari semua elemen masyarakat termasuk memberikan pendidikan sejak dini tentang Bela Negara antara lain melalui kewajiban mengikuti pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan serta aksi Nasional bela negara di berbagai bidang”, tegasnya.

 

Di akhir amanat disampaikan bahwa tugas bela negara bukan tugas yang ringan dengan semakin kompleksnya tantangan yang dihadapi. Namun dengan sinergi antar segenap elemen bangsa kita mampu membawa Indonesia menjadi negara yang berdaulat, mandiri, adil dan makmur serta berkepribadian dalam kebudayaan. (ehg/rs/dok.mda)

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.