Vaksinasi Merdeka Di Ponpes Al-Istiqamah Banjarmasin, Kapolda Kalsel : Vaksin Itu Aman dan Harus

BANJARMASIN-Vaksinasi Merdeka kembali digelar sebagai upaya menciptakan herd immunity di tengah masyarakat dan hal itu termasuk Di Provinsi Kalimantan Selatan.

Kali ini vaksinasi merdeka yang mengangkat tema “Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah Sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden RI” itu berlangsung di Pondok Pesantren Al Istiqamah Banjarmasin di Jalan Pekapuran Raya Kecamatan Banjarmasin Selatan. Selasa (7/9/2021).

Dalam pelaksanaan tersebut menargetkan 1000 orang peserta untuk divaksin.

Turut memantau pelaksanaan tersebut antara lain Kapolda Kalsel, Gubernur Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, Danrem 101/Antasari, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si., Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsuddin Noor dan Kapolresta Banjarmasin.

Kemudian juga para pejabat utama Polda Kalsel, Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. dan para pejabat utama Polresta Banjarmasin serta Kapolsek jajaran.

Dalam sambutannya Kapolda Kalsel, Irjen Pol. Rikwanto, S.H., M.Hum menyebut acara serupa digelar serentak di seluruh Indonesia dengan target capaian 3 juta orang tervaksin hari ini.

“Diharapkan dalam satu tahun semua warga dapat tervaksin,” ucap Kapolda Kalsel.

Hal tersebut ujarnya guna mencapai target herd immunity, dimana syaratnya paling tidak 80 persen warga Indonesia sudah di vaksin.

“Saat herd immunity itu sudah terbentuk atau dalam proses terbentuk, maka daerah tersebut terduga aman dari Covid-19,” tambah Kapolda.

Selain itu, menurutnya mengikuti vaksinasi sudah merupakan keharusan dan vaksin ini aman.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pondok Pesantren Al-Istiqamah yang telah ikut ambil bagian dalam kegiatan vaksinasi ini, ” tutup Kapolda Kalsel.

Sementara itu Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menyampaikan dengan agenda ini sebagai bentuk dukungan sosialisasi kepada masyarakat bahwa vaksin itu halal dan bagus.

“Kalau kita keroyok atau kita gorong royong, maka Covid-19 akan kabur. Percayalah, sebesar apapun masalah saat kita gotong royong maka akan dapat kita selesaikan,” ucapnya.

Keterlibatan pondok pesantren dan tokoh agama, menurutnya perwujudan gotong royong yang dimaksud.

Ia berharap keterlibatan semua pihak dapat menjadikan Kalimantan Selatan bebas dari covid-19.

Untuk informasi dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan sosial secara simbolis kepada para pengasuh dan santri Pondok Pesantren Al-Istiqamah Banjarmasin oleh Kapolda Kalsel bersama jajaran Forkopimda Provinsi Kalsel.

Kemudian Vaksinasi yang serentak digelar di seluruh Indonesia tersebut juga dipantau Presiden RI Joko Widodo secara virtual melalui zoom metting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *