Vaksinasi Merdeka Di Banjarmasin, Kapolresta : Targetkan 1000 Peserta

BANJARMASIN-Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi merdeka yang mengambil tempat di Gereja Katedral kecamatan Banjarmasin Tengah. Senin (06/09/2021).

“Kita melaksanakan vaksinasi merdeka, atas tindak lanjut dari program pemerintah pusat dan disini kami menargetkan 1000 orang yang divaksin hari ini,” ucap Kapolresta Banjarmasin.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di jajaran Polresta Banjarmasin tersebut juga mengimbau kepada peserta vaksinasi agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Saya harap dalam pelaksanaannya tertib dan teratur serta patuhi arahan dari petugas, ” imbuh Kapolresta Banjarmasin.

Ia juga menuturkan vaksinasi merdeka ini selanjutnya akan dilaksanakan di pondok pesantren dan kampus dengan target masing-masing 1000 orang.

“Sesuai rencana besok di Pesantren Al Istiqamah Pemurus Baru Banjarmasin dan tanggal 13 September 2021 di Kampus Unlam Banjarmasin, ” tutup Kapolresta Banjarmasin.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina pada kesempatan yang sama mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan program vaksinasi merdeka ini.

“Ini akan mempercepat vaksinasi di Kota Banjarmasin, minimal sampai akhir tahun terget 70 % untuk mencapai Herd Immunity, ” ucapnya.

Sementara itu, Habib Fathurrahman Bahasyim salah satu tokoh agama yang ikut divaksin hari ini mengutarakan bahwa tidak perlu pilih-pilih tempat dalam mengikuti vaksinasi.

“Yang penting disini adalah upaya ikhtiar dari kita supaya menjaga diri agar tidak mudah terpapar virus Covid-19 dan ini salah satu bentuk toleransi antar umat beragama, ” singkatnya usai menjalani suntikan vaksin.

Untuk diketahui kegiatan tersebut juga dipantau langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, S.Sos, M.H, Asisten Staf Khusus Presiden Bpk.Aldi Fahrizaldi Putra, Karo Ops Polda Kalsel, Kabid Dokkes Polda Kalsel, Karumkit Bhayangkara Polda Kalsel, Kadinkes Prov Kalsel, Uskup Banjarmasin Kalsel, Dandim 1007/Bjm diwakili oleh Pasi Intel.

Kemudian juga turut hadir Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo., S.I.K., M.H., para pejabat utama Polresta Banjarmasin dan Kapolsek Banjarmasin Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *