Vaksinasi Merdeka Anak di Banjarmasin Disambut Antusias Warga

BANJARMASIN-Vaksinasi Merdeka Anak usia 6-11 tahun di gelar di halaman Mapolresta Banjarmasin, kota setempat. Rabu (19/01/2022).

Kegiatan tersebut dipantau langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol.Drs.Rikwanto, S.H., M.Hum bersama sejumlah pejabat utama Polda Kalsel.

Saat ditemui Kapolda Kalsel mengatakan gebyar vaksinasi merdeka anak ini dimotori oleh Polri dan bekerjasama dengan TNI dan Pemerintah Daerah setempat.

“Untuk di Provinsi Kalimantan Selatan, target vaksinasi anak sebanyak 440.853 jiwa, ” terangnya.

“Kemaren beberapa hari sebelumnya untuk capaian sudah mencapai 11,53 %, ” Sambung Kapolda Kalsel didampingi Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Sabana A. Martosumito, S.I.K., M.H.

Ia juga menyebutkan untuk vaksinasi berikutnya Pihaknya pun juga telah membuat rencana aksi.

“Rencana aksi pelaksanaan sudah kami buat dan tentunya berharap pemerintah pusat dan pemprov untuk pengadaan vaksin agar berjalan dengan baik dan lancar supaya dalam gelaran kedepannya tidak ada hambatan dilapangan, ” ucap Kapolda Kalsel.

Tak hanya itu, ia juga menerangkan sejauh ini dalam pelaksanaan vaksinasi anak di Banjarmasin maupun daerah lain di Kalimantan Selatan tidak ada kendala.

“Semua ini berkat pendekatan-pendekatan humanis yang dilaksanakan oleh pihaknya bersama forkopimda, TNI, Dinkes, DPRD serta pihak sekolah, ” tutup Kapolda Kalsel.

Sementara itu, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Sabana A. Martosumito, S.I.K., M.H. menerangkan vaksinasi anak juga digelar di seluruh Kecamatan di Kota Banjarmasin.

“Ada 7 tempat hari ini yang melaksanakan vaksinasi anak termasuk di Mapolresta Banjarmasin, ini tidak ada paksaan, silahkan datang. Sayangi anak dengan ikut vaksinasi, ” jelasnya.

“Kita terus bersinergi, berkomunikasi dan berkolaborasi serta berkoordinasi dengan semua pihak dalam percepatan vaksinasi, baik pemberian vaksin kepada anak, masyarakat umum dan lansia di Kota Banjarmasin, ” pungkas Kapolresta Banjarmasin.

Sementara salah satu orang tua anak saat diwawancara Humas Polresta Banjarmasin yakni Sdr. Rosita (41) warga Banjarmasin ini sangat antusias menyambut pelaksanaan vaksinasi merdeka anak.

“Saya sudah lama menunggu, kapan vaksinasi anak dimulai. dan hari ini dimulai saya langsung bawa anak saya ke Polresta Banjarmasin,” ucap orang tua dari Umeko Khanza Kusuma (11), Siswi SDN 8 Pemurus Dalam, Banjarmasin.

Untuk diketahui agenda tersebut turut dihadiri pejabat utama Polresta Banjarmasin, Ibu Ketua Bhayangkari Kota Banjarmasin Ny. Lina Sabana beserta pengurus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *