Vaksinasi Covid-19 Di Banjarmasin Sasar Pedagang Pasar Tradisional

BANJARMASIN-Biddokes Polda Kalsel, Polsek Banjarmasin Tengah yang berkerja sama dengan PT. Telkom Indonesia menggelar vaksinasi covid-19, dengan sasaran para pedagang pasar tradisional di Kota Banjarmasin.

“Tadi ada 87 orang mendaftar. Namun yang berhasil divaksin sebanyak 85 orang, ” terang Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol. Irwan Kurniadi S.I.K. saat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di Pospol Sudimampir Kota Banjarmasin. Rabu (23/06/2021).

Ia juga menyebutkan kegiatan tersebut diikuti para pedagang yang berada di Pasar Harum Manis, Pasar Lima, Pasar Sudimampir, Pasar Cempaka dan Pasar Ujung Murung.

Selain itu, Kapolsek Banjarmasin Tengah menjelaskan bahwa ada dua jenis vaksin yang digunakan yaitu jenis sinovac dan astrazaneca.

“Untuk sinovac tadi diterima 52 orang dan astrazaneca ke 33 orang penerima vaksin, ” jelasnya,

Kapolsek Banjarmasin Tengah menerangkan tujuan vaksinasi ini agar terbentuknya antibodi, sehingga masyarakat dapat terhindar dari virus covid-19.

“Ini penting untuk menciptakan herd immunity masyarakat ditengah pandemi, ” imbuhnya.

Ia juga menyebutkan berdasarkan Fatma MUI Pusat nomor 02 Tahun 2021 vaksin COVID-19 produksi Sinovac Life Science Co.Ltd China dan PT. Bio Farma (persero) suci dan aman untuk digunakan.

“Ayo mari kita sukseskan program pemerintah. Jangan takut, vaksinasi ini aman dan halal,” tutur Kapolsek Banjarmasin Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *