Vaksinasi Covid-19 Di Banjarmasin Sasar Masyarakat, Kabag Sumda : Bentuk Kekebalan Komunitas Atasi Pandemi

BANJARMASIN-Sasar masyarakat umum, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Kalsel dan Polresta Banjarmasin yang berkerja sama dengan Duta Mall Banjarmasin menggelar vaksinasi covid-19.

Kegiatan tersebut dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 dan berlangsung Lantai 1 (Depan Transmart) Duta Mall 2 Banjarmasin. Jum’at (25/06/2021).

“Tadi 494 orang yang vaksin. Mereka ada dari Lansia, para karyawan Duta Mall dan masyarakat, ” terang Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Kabag Sumda Kompol Ana Setiani, S.M. saat memantau langsung jalannya vaksinasi.

Ia juga menjelaskan bahwa agenda hari ini bertujuan untuk mensukseskan program pemerintah dalam pemberian vaksin kepada masyarakat.

“Antusias masyarakat sangat bagus dan seperti yang disampaikan bapak presiden jokowi bahwa vaksin adalah upaya terbaik saat ini dengan tujuan membentuk kekebalan komunitas untuk mengatasi pandemi, ” jelas Kabag Sumda.

Selain itu, ia juga mengimbau peran serta masyarakat untuk berkontribusi menghentikan wabah ini dengan melakukan vaksin dan menjaga protokol kesehatan covid-19.

Untuk diketahui, besok Sabtu (26/06/2021) di 6 tempat di Kalimantan Selatan akan menggelar vaksinasi massal secara gratis. Diantaranya di RS Bhayangkara Banjarmasin, Aula Mathilda Polda Kalsel, Mako Brimobda Polda Kalsel, Gedung Mahligai Pancasila, Gedung Olahraga Hasanudin HM dan Gedung Sultan Suriansyah.

“Ayo kita sukseskan program pemerintah. Jangan lupa besok yang belum vaksin silakan datang. Ingat vaksin ini aman dan Halal, ” imbuh Kabag Sumda

Tampak dalam kesempatan itu juga hadir Ahli Madya Bid Dokkes Polda Kalsel, AKBP dr. Bambang Prasetyo dan Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Irwan Kurniadi, S.I.K.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *