Ungkap Kasus Narkotika Selama Seminggu Terakhir, Polresta Banjarmasin Selamatkan 3660 Jiwa

BANJARMASIN- Polresta Banjarmasin memusnakan Barang Bukti (Barbuk) Narkotika jenis Sabu seberat 239,96 gram dan 61 butir ekstasi.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana A Martosumito mengungkapkan barang bukti yang dimusnahkan ini hasil ungkap kasus narkotika dalam seminggu terakhir.

“Tersangka yang kami amankan sebanyak 25 orang dari 22 laporan polisi, ” paparnya di Halaman Mapolresta Banjarmasin, Kamis (01/09/2022).

Keberhasilan pengungkapan tersebut, ujar Sabana pihaknya berhasil menyelamatkan sebanyak 3660 jiwa dari bahaya narkotika.

“Apabila diuangkan sabut tersebut senilai Rp384 juta,” kata Kapolresta Banjarmasin.

Dirinya juga mengapresiasi atas laporan yang diberikan masyarakat, sehingga membantu upaya Kepolisian dalam pemberantasan narkoba.

“Terimakasih dan saya imbau tetap terus berkolaborasi, berkomunikasi dan bekerjasama dengan kami. Kita jamin kerahasiaan pelapor dan sekecil apapun informasi yang kami terima akan tetap kami olah dan kami jamin kerahasiaannya,” jelas Kapolresta Banjarmasin.

Ia juga menuturkan apa yang pihaknya lakukan ini merupakan perwujudan dari Polri yang Presisi.

“Kami akan selalu Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan seperti yang dicontohkan bapak Kapolri dan Kapolda Kalsel,” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Turut hadir pemusnahan itu, Wali Kota Banjarmasin, Kejaksaan Negeri Kota Banjarmasin, Kodim 1007/Banjarmasin, DPRD Kota Banjarmasin, pejabat utama Polresta Banjarmasin, Kapolsek jajaran dan para tamu undangan lainnya.

Sebagai informasi barang bukti tersebut dimusnahkan dengan cairan deterjen, kemudian dimasukan ke dalam ember dan langsung disaksikan oleh para tersangka.

Pos-pos Terbaru

Informasi
Informasi
Artikel
Scroll to Top