Ungkap Kasus Besar Narkoba, Polresta Banjarmasin Terima Penghargaan Dari Pemko

BANJARMASIN-Keberhasilan Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polresta Banjarmasin dalam mengungkap peredaran narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 135,02 kilogram dan ganja seberat 528, 67 gram.

Kemudian atas keberhasilan itu, mendapat apresiasi dari semua pihak dan termasuk Pemerintah Kota Banjarmasin yang langsung memberikan penghargaan.

Penghargaan itu langsung diberikan Penjabat (Pj) Walikota Banjarmasin Akhmad Fidayeen kepada Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M, Kasat Resnarkoba Kompol Mars Suryo Kartiko, S.I.K. dan Kanit Idik Satresnarkoba Iptu Firuza beserta dua perwakilan personel.

“Saya mewakili seluruh warga Banjarmasin, mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya atas keberhasilan Polresta Banjarmasin ini,” ucapnya Pj. Walikota Banjarmasin usai penyerahan penghargaan yang berlangsung di Rupatama Mapolresta. Senin (21/06/2021).

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa narkoba adalah musuh bersama dan barang haram ini bisa merusak masyarakat.

“Tentu ini sangat membanggakan kita semua khususnya kota Banjarmasin. Ini bukan jumlah yang kecil, jika tidak digagalkan dan beredar bisa mabuk semua itu para pengguna narkoba,” jelas Pj. Walikota Banjarmasin.

Tak hanya itu, ia juga meminta peran aktif masyarakat untuk membantu dalam memerangi ancaman peredaran narkotika di bumi Kayuh Baimbai.

“Saya ingin peran aktif masyarakat untuk saling mengawasi peredaran gelap narkoba. Dan juga peran Bhabinkhamtibmas hingga Babinsa,” pesan Pj. Walikota Banjarmasin.

Sementara itu, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmad Hendrawan, S.I.K., M.M. mengatakan sangat bangga kepada personel yang terus berkerja dan mengungkap peredaran gelap narkoba.

“Kami tentunya patut berbangga dan berbahagia atas berhasilan ini serta saya ucapkan terima kasih atas penghargaan dari Pj. Walikota kepada kami, ” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Ia juga turut berpesan kepada seluruh personel dimanapun saat bertugas agar selalu memberikan pengabdian terbaik untuk bangsa dan negara.

“Berikanlah pengabdian terbaik dimanapun anda bertugas,” imbuh Kapolresta Banjarmasin.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa atas berhasilan ungkap kasus ini, membuat pihaknya akan semakin gencar melakukan edukasi kepada masyarakat.

“Imbuan bahaya narkoba akan kami gaungkan dan itu penting diketahui, sehingga dengan edukasi ini diharapkan bisa mengantisipasi peredaran narkoba di kota ini, ” tungkas Kapolresta Banjarmasin..

Turut hadir dalam giat tersebut Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf. Oki Andriansyah Adiwirya, para pejabat utama Polresta Banjarmasin dan Kapolsek jajaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *