Ungkap Dua Kasus Besar Narkotika, Polresta Banjarmasin Selamatkan Jutaan Jiwa Dari Bahaya Narkoba

BANJARMASIN-Dua pengungkapan kasus besar narkotika yang diungkap Sat Narkoba Polresta Banjarmasin, berhasil menyelamatkan jutaan jiwa dari bahaya narkoba.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. menyampaikan bahwa dari dua kasus tersebut diamankan barang bukti sabu seberat 135,02 Kilogram dan ganja kering sebanyak 528,67 gram.

“Dari ungkap kasus narkotika jenis sabu kami berhasil menyelamatkan 2.025.300 jiwa dari bahaya Narkotika yang dengan estimimasi 1 gramnya dapat dipakai oleh 15 Orang, ” terangnya di Banjarmasin. Selasa (15/06/2021).

Barang bukti sabu tersebut di sita dari 3 orang yang diduga sebagai kurir dan penyimpan barang yakni berinisal AAM (34) warga asal Kabupaten Banjar, BAN (34) serta ES (44) keduanya merupakan warga asal Kota Balikpapan.

Selain itu, juga turut diamankan barang bukti lain yakni 1 unit roda empat dan sepeda motor.

Orang nomor satu di jajaran Polresta Banjarmasin itu menjelaskan bahwa dari hasil pengungkapan kasus Narkotika jenis ganja, pihaknya berhasil menyelamatkan 528 jiwa dengan estimimasi setiap 1 lintingnya dapat dipakai 1 orang.

“Alhamdulillah, kami berhasil menggagalkan peredaran barang haram itu dan saya sangat mengapresiasi kerja Kasat Narkoba Kompol Mars Suryo Kartiko, S.I.K. beserta tim, ” jelas Kapolresta Banjarmasin.

Kemudian untuk barang bukti narkotika jenis ganja itu diamankan dari seseorang dan diduga sebagai kurir atau penyimpan barang yang berinisial MY (33) warga asal Kabupaten Banjar.

“Dengan hasil ungkap tersebut, saya minta kepada personel agar terus berkerja keras guna memberantas narkoba di Kota Banjarmasin untuk banua, ” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *