Tongkat dan Borgol Bukan Hanya Hiasan, Kapolresta Banjarmasin Pimpin Latihan dengan Anggota

Polresta Banjarmasin : Tongkat dan borgol merupakan atribut wajib saat mengenakan pakaian dinas. Tongkat bukanlah hanya hiasan di tubuh polisi. Keduanya memiliki fungsi pertahanan maupun saat menyerang, bahkan harus melekat di tubuh anggota saat berdinas.

Untuk Meningkatkan Profesionalisme personel Polri dalam melaksanakan tugas, Kapolresta Banjarmasin saat selesai pelaksanaan Apel Jam Pimpinan Senin 20 Oktober 2018 memimpin langsung latihan Tongkat dan Borgol yang diikuti seluruh peserta apel.

Setidaknya terdapat gerakan-gerakan dalam memanfaatkan tongkat. Gerakan itu bukan hanya sekedar menggerakkan tubuh, namun ada fungsi bertahan dan menyerang. Terdapat 24 gerakan pertama sedangkan 20 gerakan kedua. Gerakan pertama untuk pertahanan, sedangkan gerakan kedua untuk menyerang.

Kapolresta Banjarmasin Kombes. Pol. Drs. Sumarto, M.Si  menjelaskan kegiatan tersebut rutin dilakukan anggota untuk terus melatih kesigapan dalam bertugas.

Sebelum melaksanakan Latihan Tongkat dan Borgol Kapolresta Banjarmasin bersama – sama peserta apel melaksanakan pemanasan dengan sikap push up yang bertujuan dalam penguatan otot tangan supaya dapat melaksanakan latihan dengan baik.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.