Tingkatkan Disiplin Pada Personel Polresta Banjarmasin, Kabag Sumda Pimpin Latihan PBB

Polresta Banjarmasin – Pagi itu usai pelaksanaan apel pagi rutin di halaman Mapolresta Banjarmasin, seluruh personel dilatihkan kembali Peraturan Baris Berbaris (PBB), Selasa (7/8/2018).
Tidak hanya para Brigadir saja yang mengikuti pelatihan tersebut, para Perwira juga diwajibkan mengikuti latihan baris berbaris. Selain itu, personel dengan seragam dinas maupun pakaian bukan seragam, bergabung jadi satu mengikuti latihan.
Untuk latihan baris berbaris ini dipimpin oleh Kabag Sumda, Kompol Carto, HM, ungkap Kasubbag Humas, Iptu Moh. Irkamni.
“Mereka dilatihkan gerakan ditempat seperti sikap siap, sikap istirahat, penghormatan, gerakan hadap kanan, hadap kiri, balik kanan dan hadap serong. Selain itu dilatihkan juga jalan ditempat, langkah tegap, langkah biasa dan hormat kanan serta kiri” tuturnya.
Kasubbag Humas mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kedisiplinan seluruh personel Polresta Banjarmasin.
“Kegiatan yang dilakukan ini, untuk mengingatkan kembali setiap gerakan dalam peraturan baris berbaris yang sudah pernah diajarkan saat pendidikan kepolisian,” pungkasnya.
Dengan dilatihkan kembali PBB ini, diharapkan personel Polresta Banjarmasin mampu menunjukan sikap disiplin dalam pelaksanaan tugas kepolisian. Selain itu sikap tampang sebagai anggota polri yang tegas dan humanis juga tetap terjaga, tutup Kasubbag Humas, Iptu Moh. Irkamni. (ehg/rs/dok.mda)
“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.