Timsus Polresta Banjarmasin Tindak Aksi Preman Yang Resahkan Supir Di Kayu Tangi

BANJARMASIN-Timsus Polresta Banjaramsin, tindak lanjuti informasi dari masyarakat terkait adanya aksi pungutan liar oleh sejumlah preman terhadap para sopir truk yang mengantri saat menunggu penyeberangan Fery Alalak di sepanjang Jalan BrigJend Hasan Basry hingga jembatan Kayu Tangi Ujung kota Banjarmasin.

“Kami turun langsung melakukan penyelidikan dan minta keterangan dari para supir guna mengetahui lokasi dan modus dari para preman, ” ucap Aipda Ferry Gunawan, salah satu personel Timsus di Banjarmasin. Minggu (31/01/2021)

Bahkan dalam aksi para preman tersebut menurut informasi yang diterima bahwa mereka mengatasnamakan dan disuruh oleh pihak Kepolisian.

“Iya sejauh ini, tidak kami temukan adanya keterlibatan personel seperti informasi yang didapat,” terang Aipda Ferry Gunawan.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahkan untuk menangkap basah terduga pelaku, Tim harus berpencar ke beberapa buah truk.

“Tadi pas kami Lidik mendadak sepi. Cuma ada satu yang sempat kami curigai dan kami geledah. Setelahnya kami data identitasnya dan kami peringatkan untuk tidak mengulangi perbuatannya, ” ungkap Aipda Ferry Gunawan.

Ia juga menuturkan bahwa operasi tersebut sesuai arahan dari Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. yang meminta setiap personel harus tanggap dan segera menindaklanjuti informasi yang beredar di masyarakat.

“Ini merupakan bentuk antisipasi terjadi kerawanan sosial yang bisa berdampak terhadap pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), ” tutur Aipda Ferry Gunawan.

Untuk diketahui para supri truk yang melintas di Jalan Hasan Basri kota Banjarmasin itu disebabkan karena Jalan Sungai Tabuk saat ini dalam kondisi rusak parah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *