Tim Sops Mabes Polri Gelar Supervisi, Kapolresta Banjarmasin : Operasi Aman Nusa II Tuai Hasil Positif

BANJARMASIN-Bentuk pengawasan terhadap pelaksanaan Operasi Kontijensi Aman Nusa II penanganan Covid-19, Tim Sops Mabes Polri Gelar supervisi dijajaran Polda Kalsel. Kamis (26/11/2020) siang.

Kegiatan tersebut mengambil tempat di Rupatama Mapolresta, dan dibuka oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. yang dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim dan menyambut baik digelarnya supervisi guna mengevaluasi pelaksanaan penanganan Covid-19.

“Alhamdulillah selama operasi khususnya di kota banjarmasin, sudah berjalan dengan baik dan menuai hasil positif yang mana saat ini tidak ditemukan adanya zona merah penyebaran Covid-19, ” ucapnya.

Dikesempatan itu juga ia meminta apabila ada temuan terkait administasi pendukung pelaksanaan agar kira diberikan petunjuk.

“Saya meminta kepada personel yang hadir agar mendukung pelaksanaan ini apabila ada kekurangan segera lakukan perbaikan, ” imbuh Kapolresta Banjarmasin.

Sementara itu Kombes Pol. Drs. Ricky Simon Paay’s Widjanarko, S.H. selaku ketua tim menyampaikan bahwa kedatangannya disini merupakan bentuk pengawasan terhadap pelaksanan Operasi Aman Nusa II terkait penanganan Covid-19 dijajaran Polda Kalsel yang sampai dengan saat ini masih berjalan.

“Tentunya kami ingin melihat sejauh mana pelaksanaan tugas telah berjalan, apabila ditemukan adanya kekurangan akan kami lakukan perbaikan, ” jelasnya.

Ia juga menekankan agar tetap konsisten mengedukasi masyarakat terhadap penarapan Protokol kesehatan Covid-19

“Jangan pernah bosan untuk mengedukasi, ingat lakukan ini dengan mengedepankan sikap yang humanis, profesional dan proporsional tanpa mengesampingkan kelengkapan administrasi pendukung pelaksanaan tugas, ” tutur Ketua Tim.

Usai arahan Ketua Tim, kegiatan dilanjutkan paparan oleh Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. yang sebagai contoh uji petik penanganan Covid-19 di Provinsi Kalimantan Selatan.

Turut mengikuti giat tersebut Kabag Dalops Polda Kalsel, para Kabag Ops dan operator masing-masing Polres/Ta dijajaran Polda Kalsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *