Tim Pelayanan Publik KemenPAN-RB Evaluasi Pelayanan Publik Polresta Banjarmasin

Polresta Banjarmasin : Rabu (9/10/2019) Pukul 12.00 Wita sd selesai, telah berlangsung kegiatan Evaluasi Pelayanan Publik Lingkup Polres/ta Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Tim Kemenpan RB RI. Kegiatan Dalam rangka Penilaian Pembangunan WBK (Wilayah Bebas Korupsi ) menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) di Mapolresta Banjarmasin.

Adapun sasaran Evaluasi ruangan pelayanan publik Polresta Banjarmasin diantaranya Tempat Refresing (Kolam) Masyarakat, Ruang Pelayanan SKCK Sat Intelkam, Ruang Pelayanan PPA Sat Reskrim, Ruang Pelayanan SKBN Sat Narkoba, Ruang Pelayanan Sat Tahti, Ruang Bag Ren (pendalaman materi) dan Ruang Pelayanan SIM Sat Lantas Polresta Banjarmasin.

Kunjungan yang dipimpin Arie Nur Rochmat (Ketua Tim) dan Devri Amarta (Anggota Tim), Tim Evaluasi Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB disambut Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si, Sekretariat Kota Banajrmasin Drs. H. Gazi Akhmad, M.A.P., Para PJU Polresta Banjarmasin dan Operator Satfung Polresta Banjarmasin pada Pelayanan Publik.

“Beberapa program Polresta Banjarmasin diselaraskan dengan Program PROMOTER Bapak Kapolri Prof Muhammad Tito Karnavian (Peningkatan Kinerja, Perbaikan Kultur dan Manajemen Media). Program ini sesuai KemenPAN-RB, sesuai dengan program Nawacita Presiden RI Jokowi,” kata Kapolresta Banjarmasin di Mapolresta Banjarmasin, Rabu (09/10/2019).

Dia menambahkan pihaknya berkomitmen membangun bersama jajaran dalam menjaga predikat WBK dan akan melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat demi memperolah predikat WBBM dengan beberapa program inovasi. Ini demi meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Sementara itu, Arie Nur Rochmat (Ketua Tim) mengapresiasi kinerja
Polresta Banjarmasin karena termasuk polresta yang mencapai keberhasilan dalam pelayanan publik. “Dengan capaian dan keberhasilan dari Polresta Banjarmasin , tentunya akan banyak polres/ ta dan kementerian atau lembaga lain akan studi, tiru ke Polresta Banjarmasin,” ungkapnya.

Namun, jelas dia, jangan cepat berpuas diri dengan capain dan keberhasilan yang diraih Polresta Banjarmasin saat ini. “Hasil dari evaluasi tim saat ini akan kami sampaikan dalam Tim di KemenPAN-RB terkait kemajuan beberapa yanlik (pelayanan publik) di Polresta Banjarmasin . Semoga tahun 2019 bisa mendapatkan predikat ‘WBBM’,” Pungkas Arie Nur Rochmat (Ketua Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.