Tim Gegana Satuan Brimob Polda Kalsel Kembali Lakukan Sterilisasi di Gereja

BANJARMASIN – Menjelang perayaan Malam Tahun Baru 2019, Polresta Banjarmasin dibantu oleh BKO Tim Gegana Sat Brimob Polda Kalsel dan K9 Dit Sabhara Polda Kalsel kembali melakukan sterilisasi di tempat ibadah umat Nasrani yang ada di wilayah kota Banjarmasin, Senin (31/12/2018) Pagi.

Pergelaran kegiatan itu langsung dipimpin oleh Kasubbag Bin Ops Polresta Banjarmasin, AKP Sukarno beserta Kanit Jibom Den Gegana Sat Brimob Polda Kalsel Iptu Made Suteja, dan Komandan Tim K9 Dit Sabhara Polda Kalsel Brigadir Samosir.

“Sebanyak 9 Gereja di wilayah Kota Banjarmasin yang dilakukan sterilisasi”, kata Kasubbag Humas, Iptu Moh. Irkamni saat mengikuti kegiatan tersebut.

 

Kegiatan ini adalah salah satu bentuk pelayanan Kepolisian dalam mengantisipasi tindakan teror yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Pelaksanaan Misa atau Ibadah tutup tahun akan dimulai pada sore hingga malam hari. Rangkaian ibadah tersebut tidak hanya dilaksanakan hari ini saja namun keesokan paginya akan kembali digelar.”, ungkap Kasubbag Humas.

Agenda pengamanan yang diberikan oleh Polresta Banjarmasin terdiri dari pelaksanaan Sterilisasi dan penempatan Personel pengamanan, ujarnya.

Dalam semua kesiapan pengamanan ini, Kasubbag Bin Ops, AKP Sukarno berharap pelaksanaan ibadah umat Nasrani tahun ini bisa berjalan aman dan terkendali. (ehg/rs/dok.mda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.