Tim Dalmas Polresta Banjarmasin Terus Asah Keterampilan

BANJARMASIN – Sekitar 50 pendemo massa tampak dihadang oleh Tim Pengendalian Massa atau Dalmas dari Polresta Banjarmasin yang berjumlah 600 personel.

Mereka para pendemo itu ingin memasuki halaman Kantor KPU Kota Banjarmasin, Namun usaha itu terus dihadang personel Dalmas yang dilengkapi dengan tameng dan tongkat.

Beberapa menit kemudian, massa pendemo berhasil dipukul mundur oleh mobil Water Canon dengan menyemprotkan air ke arah massa.

Untuk menghindari massa agar tidak melakukan tindakan anarkhis yang dapat mengancam stabilitas kamtibmas di sekitar KPU Kota Banjarmasin, peran Tim Dalmas di barisan depan, digantikan personel dari Brimobda Polda Kalsel.

Gambaran di atas adalah Simulasi Sistem Pengamanan Kota yang dilaksanakan oleh jajaran Polresta Banjarmasin, dengan mengambil tempat di Lapangan Kamboja, Jalan H Anang Adenansi Kota Banjarmasin, Jumat (13/3/2020) pagi.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M yang saat itu juga didampingi Wakapolresta AKBP Sabana Atmojo, S.I.K. M.H serta sejumlah pejabat utama Polresta Banjarmasin.

Usai pelaksanaan gladi kotor Simulasi Sispam Kota, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. mengatakan, kegiatan ini lakukan dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada serentak 2020, serta difokuskan untuk meraih hasil yang maksimal pada pergelaran Lomba Dalmas Polri tingkat Polres/Ta jajaran Polda Kalsel. 

Ditambahkan Kapolresta Banjarmasin dengan persiapan yang matang ini, semoga personel semakin terasah dan besok hal serupa juga akan kembali kami gelar guna memantapkan dan melihat kekurangan dari latihan yang telah dilaksanakan. (mas/dok.mda&aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.