Tim BPK RI Kunjungi Markas Polresta Banjarmasin

Banjarmasin – Waka Polresta Banjarmasin, AKBP Guntur Herditrianto, S.I.K beserta jajaran menerima kunjungan Tim BPK RI (Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia), di Mapolresta Banjarmasin, Kamis (6/9/2018).

 

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Waka Polresta Banjarmasin dan di dampingi oleh Bapak Victor M. Pinondang, SE, M.Si, Ak selaku Ketua Tim Rombongan dan Kabid Keuangan Polda Kalsel, AKBP Hermanta Gunawan, S.E.

Menurut keterangan, Kasubbag Humas, Iptu Moh. Irkani saat berada di Ruptama Mapolresta Banjarmasin mengungkapkan, pelaksanaan rangkaian kegiatan oleh tim BPK itu di Mapolresta Banjarmasin yakni untuk melakukan pemeriksaan dan pendalaman terhadap kinerja Polresta Banjarmasin dan Polsek jajaran yang membidangi perihal laporan keuangan Polri tahun anggaran 2017 / 2018.

“Tujuannya untuk meneliti secara langsung sejauh mana dalam mempertanggungjawabkan pengelolaan keuangan Polri oleh Polresta Banjarmasin dan jajarannya terhadap para personel yang mengawaki bidang Keuangan secara keseluruhan yang diemban oleh masing masing Satuan dan Fungsi”, ujarnya.

Hal ini juga dikatannya lagi, “guna menghindari dan meminimalisir penyimpangan bidang Keuangan Polri dengan tujuan agar ke depan Polresta Banjarmasin benar-benar terbebas dari tindak pidana korupsi”, tutupnya.(ehg/mi/dok.mda)

 

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.