Tim Audit Pelaksanaan PNBP Itwasda Polda Kalsel Lakukan Pemeriksaan Di Polresta Banjarmasin

BANJARMASIN-Tim Audit pelaksanaan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Itwasda Polda Kalsel melakukan kunjungan kerja di Polresta Banjarmasin.

Kedatangan rombongan yang dipimpin Irbid 1 Itwasda Polda Kalsel AKBP Heriyadi disambut langsung oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Waka Polresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo Martosumito S.I.K., M.H di ruang rapat utama Mapolresta kota setempat. Senin (05/07/2021).

AKBP Heriyadi selaku Ketua Tim mengatakan maksud dari kedatangan ini untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan penerimaan negara bukan pajak (PNBP) di jajaran Polresta Banjarmasin baik pelayanan kepada masyarakat, pengelolaan dan penyetoran ke kas Negara.

“Audit yang akan dilakukan ini sebagai pertanggungjawaban pengelolaan administrasi dalam rangka pelaksanaan PNBP di Polresta Banjarmasin dan sebagai masukan pertimbangan pimpinan dalam mengambil keputusan dan kebijakan. Sementara yang menjadi sasaran audit berupa tertib administrasi terkait penerimaan dan penyetoran PNBP, bahan materil yang rusak serta data aset yang dipinjamkan pada pihak ketiga,” terangnya.

Sementara itu, dalam kesempatannya Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo Martosumito S.I.K., M.H meminta agar para satuan fungsi yang melakukan pengelolaan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) agar menyiapkan bahan dan data untuk dilakukan pemeriksaan oleh Tim Audit PNBP Itwasda Polda Kalsel secara objektif.

“Sampaikan laporan secara objektif dan tidak perlu ada yang ditutup tutupi. Keberadaan Tim Audit Itwasda Polda Kalsel bukan hanya sebagai tim pemeriksa tapi juga sebagai Konsultan. Oleh karena itu manfaatkan keberadaan Tim Audit PNBP Polri untuk berkonsultasi berbagai permasalahan yang ditemui,” tutup Wakapolresta Banjarmasin.

Usai itu, kegiatan di lanjutkan uji petik oleh tim pemeriksa dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *