Tiga Polwan Polresta Banjarmasin Kibarkan Bendera Merah Putih

BANJARMASIN – Tiga personel Polwan Jajaran Polresta Banjarmasin telah mengibarkan bendera Merah Putih saat digelarnya Upacara Peringatan Hari Ibu Ke 90 di Halaman Mapolresta Banjarmasin, Sabtu (22/12/2018) Pagi.

Petugas sebagai pengibar bendera pagi itu yakni Briptu Ismatari, Bripda Anna Meirina, dan Bripda Suci Dian Rahayu.

Kali ini sungguh berbeda pada pergelaraanya dimana seluruh perangkat diisi dengan personel Polwan jajaran Polresta Banjaramasin terkecuali Inspektur Upacara. Perangkat tersebut mulai dari Komandan Upacara, Pengibar Bendera, Pembawa Acara, Ajudan, sampai dengan Petugas Pembaca Teks UUD 1945 dan Teks Sejarah Singkat Hari Ibu.

Dikatakan Kasubbag Humas, Iptu Moh Irkamni pada pergelaran Upacara Peringatan  Hari Ibu Ke 90 tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si, selaku Inspektur Upacara, sedangkan peserta yang ikut dalam kegitan itu diantaranya Waka Polresta Banjarmasin, para Pejabat Utama, para kapolsek Jajaran, para Perwira dan Brigadir serta ASN Jajaran Polresta Banjarmasin.

 

Tema yang diusung dalam Peringatan  Hari Ibu Ke 90 kali ini adalah Bersama Meningkatkan Peran Perempuan Dan Laki – Laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesehatan bangsa, ujar Kasubbag Humas.

Saat menyampaikan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bapak Kapolresta Banjarmasin mengatakan bahwa peran perempuan sekarang bisa dikatakan sama dengan kaum laki-laki.

 

Peran keluarga dalam menanamkan nilai-nilai, karakter dan budi pekerti dapat mewujudkan ketahanan keluarga sebagai dasar pembangunan bangsa dan negara, sambungnya.

Seusai pelaksanaan Upacara pagi itu Kapolresta Banjarmasin didampingi Waka Polresta dan para Pejabat Utama serta para Kapolsek jajaran memperkenankan seluruh personel Polwan untuk melakukan sesi foto bersama sebagai kenang – kenangan. (ehg/rs/dok.mda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.