Tarian Sinoman Hadrah Lepas Kombes Pol. Anjar Wicaksana, S, Sik, MAP.

Polresta Banjarmasin : Terenyuh lalu teteskan air mata, itulah yang dialami isteri Komes Pol. Anjar Wicaksana , saat dilepas kepindahannya dalam upacara sakral, acara pedang pora, Rabu (17/10) sore di Mapolres Tapin.

Usai kegiatan laporan kesatuan, Kapolresta Banjarmasin yang baru Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.si dan isteri berserta Personel Polresta Banjarmasin dan Bhayangkari Senin ( 19/03/18 ) melepas Pejabat lama Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Anjar Wicaksana , S dan Nyonya Endang Wicaksana, Lantunan Solawat dan Tarian Sinoman Hadrah di tampilkan saat kegiatan tersebut.

acara pelepasan pejabat lama dilakukan secara sederhana, Para perwira didampingi istri dan ratusan anggota Brigadir, berdiri berbaris banjar hingga pintu keluar mako. Suasana haru terpancar jelas dari wajah anggota Polresta Banjarmasin dan Bhayangkari saat menyalami Kombes Pol. Anjar Wicaksana , S dan Nyonya Endang Wicaksana yang dikenal sebagai Pemimpin yang baik, ramah, bijaksana selama menjadi Kapolresta Banjarmasin .

Oleh karenanya nampak jelas raut kesedihan dari wajah-wajah anggota Polresta Banjarmasin yang seakan berat berpisah dengan sosok Pemimpin yang sudah dianggap menjadi figur Bapak bagi anak-anaknya selama ini.  Tetesan air mataisteri Komes Pol. Anjar Wicaksana itu membuat beberapa istri polisi lainnya turut menyeka air matanya. Apalagi pelepasan itu diiringi dengan kalimat-kalimat yang menyentuh yang disampaikan pembawa acara.

Digelarnya acara pedang pora itu sudah menjadi tradisi pelepasan pimpinan, jelas Kabag Ops Polresta Banjarmasin Kompol Diaz Sasongko, SIk. Kombes Pol. Anjar Wicaksana, S, Sik, MAP menempati tugas barunya sebagai Dosen Utama STIK Lemdiklat Polri. Selain itu dalam pelepasan tersebut juga di hadiri Danlanal Banjarmasin Letkol Laut (P) Wijayanto SE, Dandim 1007 Banjarmasin Letkol Inf. Teguh Wiratama, Ketua DPRD Kota Banjarmasin Ibu Dr Hj Ananda , Ketua BNN Kota Banjarmasin, Ketua MUI Kota Banjarmasin serta tokoh Adat , Pemuda serta Masyarakat Kota Banjarmasin.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.