Tangkal Radikalisme Dan Anti Pancasila, Jajaran Polresta Banjarmasin Gelar Sosialisasi

BANJARMASIN-Satuan Polair Polresta Banjarmasin menggelar penyuluhan tentang Bahaya Paham Radikal dan Anti Pancasila kepada masyarakat di pesisir Sungai Martapura. Selasa (01/12/2020) pagi.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, giat tersebut mengambil tempat di Langgar Bani Isa jalan sungai jingah Rt. 16 Kelurahan sungai jingah Kecamatan Banjarmasin Utara.

“Kami sampaikan kepada masyarakat agar tidak mudah terpengaruh bahaya paham radikal dan pancasila, ” ucap Kanit Patroli Iptu I Wayan Regug mewakili Kasat Polair, Kompol John Louis Letedara, S.I.K.

Selain itu Iptu I Wayan Regug juga meminta kepada perangkat desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat agar mengetahui serta melakukan deteksi awal dengan mendata warga pendatang baru.

Ia juga menambahkan bahwa dengan data yang diperolah, maka dapat diketahui maksud serta tujuannya.

“Kami berharap peran serta masyarakat untuk memiliki kepekaan dan saling peduli untuk mengenal antara tetangga dilingkungan tempat tinggalnya. Sehingga paham redikal dan anti pancasila dapat kita cegah secara bersama-sama, ” tutur Kanit Patroli Iptu I Wayan Regug yang saat itu didampingi Kanit Harkan Ipda Sutopo Yuwono.

Pada pelaksanaan tersebut juga dilakukan penyerahan Bendera Merah Putih, Text Pancasila, LifeBoy serta Sembako kepada masyarakat yang hadir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *