Tangkal Paham Radikal, Satuan Polair Polresta Banjarmasin Gelar Penyuluhan

BANJARMASIN-Satuan Polair Polresta Banjarmasin menggelar penyuluhan tentang Bahaya Paham Radikal dan Anti Pancasila kepada masyarakat di pesisir Sungai Mantuil. Kamis (12/11/2020).

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, sebelum masuki area pertemuan masyarakat yang berhadir dilakukan pengecekan suhu tubuh oleh personel.

Kegiatan tersebut mengambil tempat di Rumah Bapak Fadliansyah Jl. Tanjung Pandang Rt 05 Kel. Mantuil Kec. Banjarmasin Selatan.

“Ini merupakan bagian dari upaya Polri guna menangkal tumbuh kembangnya “Bahaya Paham Radikal dan anti Pancasila” ditengah masyarakat, ” ucap Kasat Polair Polresta Banjarmasin Kompol John Louis Letedara, S.I.K. melalui Kanit Patroli Iptu I Wayan Regug yang memimpin giat tersebut.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan bahwa dalam giat tersebut juga diisi dengan diskusi tanya jawab, penandatanganan deklarasi bersama menghindari dan menolak “gerakan radikal dan anti Pancasila”.

“Dalam hal kami sangat memerlukan peran dari masyarakat untuk memiliki kepekaan dan saling peduli untuk mengenal antara tetangga dilingkungan tempat tinggalnya. Sehingga paham redikal dan anti pancasila dapat kita cegah secara bersama-sama, ” tutur Iptu I Wayan Regug.

Pada pelaksanaan tersebut juga dilakukan penyerahan Bendera Merah Putih, Text Pancasila, LifeBoy serta Sembako kepada perwakilan masing-masing masyarakat yang ditunjuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.