Tangkal Gangguan Kamtibmas, Polresta Banjarmasin Gelar Patroli Cipkon

BANJARMASIN-Guna mengantisipasi gangguan kamtibmas dimalam hari, Polresta Banjarmasin secara rutin gelar patroli cipta kondisi. Jum’at (13/11/2020).

Kegiatan yang dipimpin Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. bersama personel menyisir suasana malam diruas jalan kota seribu sungai dan tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

“Ini merupakan upaya kami, dengan berpatroli dimaksudkan untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas, ” terang orang nomor satu dijajaran Polresta Banjarmasin.

Ia juga menjelaskan bahwa guna penguatan harkamtibmas yang optimal, pihaknya juga menghadirkan peleton tangkal yang diisi para personel bintara remaja dari Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin.

“Fungsinya mereka berpatroli secara rutin untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas, ” jelas Kapolresta Banjarmasin.

Pada malam itu pihaknya juga menerjunkan sejumlah personel gabungan Stand By On Call di jajaran Polresta Banjarmasin, yang dimaksud untuk memonitor penerapan Protokol Kesehatan.

“Kita terus berikan imbuan dan mengedukasi secara humanis kepada masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19, ” ucap Kapolresta Banjarmasin.

Menurut Kapolresta, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin pertanggal 12 November 2020, untuk semua kelurahan di kota seribu sungai saat ini tidak ada lagi ditemukan zona merah.

“Itu semua bisa saja berubah, tergantung dari sikap disiplin kita untuk menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, selalu mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun, ” imbuhnya.

Ia juga menegaskan, bahwa apabila dilapangan ada berpotensi menyebabkan kerumunan, tentunya pihaknya bersama tim gugus akan memberikan teguran.

Sama halnya dengan potensi gangguan kamtibmas, maka sedini Mungkin akan diantisipasi.

“Mari bersama kita berdoa dan berusaha semoga wabah ini cepat berlalu serta situasi kamtibmas kota seribu sungai tetap terjaga, ” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Turut dalam giat tersebut Kabag Ops Kompol Rizali, S.H., dan Kasat Sabhara Kompol I Made Subagya W., S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.