Tak Ada Takbir Keliling, Kapolresta Apresiasi Masyarakat Banjarmasin

BANJARMASIN – Tiga pilar Kota Banjarmasin menggelar patroli gabungan dalam rangka pengamanan malam hari Idul Fitri 1442 H. Rabu (12/5/2021).

Tampak dalam kegiatan tersebut personel dari Polresta Banjarmasin, Kodim 1007/Banjarmasin, Satpol PP dan Dishub Pemko Banjarmasin menyambangi tempat-tempat yang dianggap berpotensi menjadi titik berkumpulnya masyarakat.

Selain itu juga dimaksudkan untuk mengantisipasi adanya takbiran keliling yang digelar oleh masyarakat.

“Hasil pemantuan malam ini tidak ada masyarakat yang berkerumun dan menggelar takbir keliling,” ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. yang memimpin patroli gabungan bersama Kasdim 1007/Banjarmasin, Letkol Arm Agung Nugroho dan Pj Wali Kota Banjarmasin, Akhmad Fydayyen.

Ia juga menerangkan bahwa apa yang dilaksanakan malam ini semata-mata untuk menekan angka penularan covid-19 di Kota Banjarmasin.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat di kota ini yang sudah mematuhi imbuan untuk tidak menggelar takbir keliling. Gema hari kemenangan tetap bergema baik itu di Mesjid maupun di Mushola dan ini tidak mengurangi makna dari hari Raya, ” imbuh Kapolresta Banjarmasin.

Selain itu, ia juga menuturkan bahwa untuk besok pihak telah menyiagakan personel pengamanan di Mesjid-mesjid di wilayah zona hijau dan kuning penyebaran covid-19 yang menggelar ibadah Sholat Idul Fitri.

“Pada intinya kami hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat beribadah serta turut ikut membantu panitia pelaksanaan dalam menerapkan protokol kesehatan, ” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Untuk diketahui dalam giat patroli gabungan tersebut juga mengunjungi pos-pos pengamanan dan pelayanan Operasi Ketupat Intan 2021 yang telah disiagakan Polresta Banjarmasin guna mengamankan pelaksanaan lebaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.