Supervisi dan Asistansi Mabes Polri di 7 (Tujuh) Satwil Polda Kalsel

banjarmasin.kalsel.polri.go.id. Tim Asistensi Dan Supervisi Mabes Polri mengadakan kunjungan kerja dalam rangka Kesiapan Satuan Kewilayahan Menjelang Tahap Pemungutan Suara Pemilu 2019 di wilayah hukum Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) , untuk kali ini tim berkunjung ke Polres Banjarbaru untuk mengecek kesiapan 7 (Tujuh) Satwil Polda Kalsel (Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Batola, Tala , Tanah Bumbu dan Kota Baru) Rabu tgl 10 April 2019.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kaopsresta Banjarmasin KOMBES. POL. Drs. Sumarto, M.Si, Kaopsres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya , S.I.K., M.H., Kaopsres Banjar AKBP Takdir Matanete, S.I.K., M.H., Kaposres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan S.I.K., Kaopsres Batola AKBP MUGI SEKAR JAYA, S.Sos., S.I.K, Kaopsres Tanah Bumbu AKBP Kus Subyantoro S.I.K. dan Kaopsres Kotabaru AKBP Suhasto SIK, Peserta terdiri dari Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Karendal Ops, Kasatgasres, Ka Posko, Pejabat Operasi, Bamin Posko dan Operator pada masing – masing 7 Polres / ta dimaksut.

Adapun Tim Supervisi dan Asistensi Mabes Polri yakni Brigjen Pol. Drs. Suryanbodo Asmoto, M.M. (Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri), Kombes Pol. Drs. Imam Sayuti, M.H. (Kabagajianling Rojianstra Sops Polri), Kombes Pol. Drs. Budi Sapto Irwanti, S.H. (Kabagbindik Sespimmen Sespimma Polri) dan AKBP Heddy Tri Pranoto (Kasubbagren Bagrenmin Sops Polri).

Acara dibuka dengan sambutan dari Kaopsresta Banjarmasin KOMBES. POL. Drs. Sumarto, M.Si, Selanjutnya dulanjutkan dengan arahan dan penekanan oleh Ketua Tim Brigjen Pol. Drs. Suryanbodo Asmoto, M.M. (Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri) .

Sebelum dimulai pendalaman materi dan pemeriksaan administrasi, personil mendapat arahan dari Kombes Pol. Drs. Imam Sayuti, M.H. (Kabagajianling Rojianstra Sops Polri) terkait masalah kerawanan pada TPS, himbauan – himbauan terkait Pemilu, penggalangan yang dilakukan oleh Sat Binmas, permasalahan atau kendala pada penyerapan.

Kemudian arahan dari Kombes Pol. Drs. Budi Sapto Irwanti, S.H. (Kabagbindik Sespimmen Sespimma Polri) yakni lakukan pengecekan kesiapan anggota yang akan melaksanakan pam TPS, bukti dukung berupa dokumentasi foto maupun video untuk penyerapan anggaran agar dikirimkan kepada pimpinannya.

Setelah arahan dan pendalaman baru dilakukan pemeriksaan administrasi pada tiap – tiap Polres / ta oleh Tim Supervisi Mabes Polri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.