Sosok Polisi yang Dorong Mobil Ditengah Hujan Lebat, Diapresiasi Kapolresta Banjarmasin

BANJARMASIN – Akun resmi instagram Polresta Banjarmasin dibanjiri tag video yang menampilkan seorang anggota Polisi Lalu Lintas tengah mendorong sebuah mobil yang diduga mogok di tengah guyuran hujan deras.

Setelah ditelusuri Humas Polresta Banjarmasin memang benar sosok Polisi tersebut ialah Brigadir Hery. Ia merupakan personel Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin.

Saat diwawancarai ia mengaku saat itu sedang menunggu aplusan piket di Pos Polisi Jembatan Merdeka.

“Saat itu sedang hujan deras dan terjadi kemacetan yang cukup panjang dari Jalan Lambung Mangkurat sampai Jembatan Merdeka dan ternyata ada sebuah mobil yang mogok di tanjakan jembatan,” ucapnya, Selasa (05/07/2022).

Hery mengaku saat itu tanpa pikir panjang ia berinisiatif langsung mendorong mobil mogok tersebut untuk menepi agar tidak menimbulkan kemacetan yang panjang.

“Sebenarnya sudah biasa dan sering seperti itu. Kawan-kawan di Lantas juga pasti sudah sering menemui kejadian seperti. Cuma kali ini kebetulan ada yang rekam dan viral,” tambahnya lagi.

Sementara Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito, S.I.K., M.H., mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi atas apa yang dilakukan personelnya tersebut.

Bahkan menurutnya apa yang dilakukan personelnya itu merupakan sikap seorang Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi yang berkeadilan) dan patut dijadikan contoh.

Sabana juga selalu berpesan kepada anggotaya agar terus berbuat baik dan mengabdi untuk masyarakat.

Untuk diketahui Brigadir Hery juga diberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi dari Kapolresta Banjarmasin usai pelaksanaan upacara peringatan Bhayangkara ke 76 yang digelar secara virtual dihalaman Mapolresta Banjarmasin.

Pos-pos Terbaru

Informasi
Informasi
Artikel
Scroll to Top