Sosialisasi DIPA 2021, Ini Pesan Kapolresta Banjarmasin

BANJARMASIN-Polresta Banjarmasin menggeler Sosialisasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan penandatanganan Pakta Integritas T.A. 2021 yang berlangsung di rupatama Mapolresta kota setempat. Jum’at, (08/01) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolresta Banjarmasin  Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. dan menyampaikan bahwa penggunaan anggaran harus selaras dengan program kerja dan menghasilkan output kinerja serta dapat berdampak langsung terhadap masyarakat.

“Kegiatan yang dilaksanakan harus selaras dengan program dan tentunya kita harapkan dapat berdampak pada terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, ucapnya.

Selain itu, Kapolresta Banjarmasin juga meminta agar semua Bagian, Satuan dan Seksi serta Polsek jajaran yang telah diberi anggaran untuk segera membuat rencana penarikan anggaran (Renrikgar) guna diserahkan ke Bagian Perencanaan (Bagren).

“Perlu diingat dalam pelaksanaan kegiatan serta penyerapan anggaran agar lebih efektif, efisien dan selektif prioritas guna mengantisipasi temuan-temuan Wasrik yang berkaitan masalah anggaran, ” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Dalam giat tersebut ditandai dengan Penandatanganan Fakta Integritas dan Penyerahan Copy DIPA RKA-KL TA. 2021 dari Kapolresta Banjarmasin kepada para pejabat utama dan Kapolsek jajaran yang di wakili oleh Kabag Sumda Kompol Carto HM, Kasat Reskrim Kompol Alfian Tri Permadi, S.I.K., dan Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol Susilo, S.H., S.I.K., M.H.

Kemudian ditutup dengan pemaparan oleh Kabag Ren Polresta Banjarmasin Kompol Amin Mulyanto, S.S.o.s. terkait RPD, RENDISGAR dan RENRIKGAR.

“Setiap penyerapan anggaran agar mematuhi RPD, RENDISGAR dan RENRIKGAR yang telah dibuat, ” tungkas  Kabag Ren

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.