Sosialisasi Bimtek Penyusunan ABK Dan SIK3, Rorena Polda Kalsel Kunjungi Polresta Banjarmasin

BANJARMASIN-Biro Perencanaan (Rorena) Polda Kalimantan Selatan menggelar kunjungan ke Polresta Banjarmasin dalam rangka sosialisasi dan bimbingan teknis (Bimtek) Penyusunan ABK (Analisa Beban Kerja) dan Sistem Informasi Klarifikasi Kesatuan Kewilayahan atau (SIK3).

Kedatangan tim Rorena Polda Kalsel disambut oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K. M.M melalui Kabag Ren Kompol. Amin Mulyanto S.Sos.

Usai itu, dilanjutkan dengan penyampaian materi sosialisasi dan bimbingan teknis (Bimtek) Penyusunan ABK dan SIK3 yang berlangsung di Rupatama Polresta Banjarmasin. Senin (28/12/2020) pagi.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kabag Ren menyampaikan bahwa agenda ini sangat penting dan meminta kepada personel agar memperhatikan dengan baik arahan yang diberikan oleh tim.

“Arahan yang diberikan tim, agar diperhatikan dengan baik yang dengan harapan masing-masing personel mampu mengawaki dan mengoperasionalkan aplikasi SIK3 dan ABK secara maksimal, ” ucap Kabag Ren.

Sementara itu, AKP Suliswati, S.Sos, M.I.Kom selaku Ketua Tim, menyampaikan bahwa pengisian dan penyusunan ABK tahun depan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Untuk tahun 2021 nanti, SI.ABK di input setiap harinya yang harus sesuai dengan kinerja dimasing-masing unit kerja Bag, Sat, Sie dan Polsek, ” terang AKP Suliswati, S.Sos, M.I.Kom.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan terkait pengisian Sistem Informasi Klarifikasi Kesatuan Kewilayahan atau (SIK3) oleh AKP Tukiman, S.H., M.M. yang menyampaikan bahwa data yang diisi harus sesuai dengan kriteria dimasing-masing satuan kerja.

“Nanti ada beberapa indikator yang diisi oleh masing-masing satuan kerja dan data tersebut akan termonitor langsung oleh Kesatuan ditingkat atas, ” jelas AKP Tukiman, S.H., M.M.

Kemudian usai arahan dan pemaparan, Tim Rorena Polda Kalsel langsung memberikan materi tata cara pengisian kepada masing-masing personel di jajaran Polresta Banjarmasin yang mengawaki aplikasi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.