Sikronisasi Data Penanganan Covid-19, Kapolresta Banjarmasin : Zona Hijau Harus Tetap Waspada

BANJARMASIN-Dalam rangka sikronisasi dan pemutakhiran terkait data Covid-19 di kota seribu sungai.

Polresta Banjarmasin menggelar rapat koordinasi (rakor) terkait pencegahan dan penanganan Covid-19 di wilayah kota setempat. Selasa, (27/10/2020) siang.

Kegiatan tersebut berlangsung di Rupatama Mapolresta dan dipimpin oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. bersama Dandim 1007/Banjarmasin yang diwakili oleh Kasdim 1007 Banjarmasin Letkol Inf Suhardi Aji, S.H. serta Kadis Kesehatan Kota Banjarmasin Dr. Machli Riyadi, S.H.,M.H.

Dikatakan oleh Kapolresta Banjarmasin bahwa berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin data Covid-19 sebagai berikut terkonfirmasi positif 3.498 orang, sembuh 3.168 orang, meninggal dunia 164 orang.

Sedangkan, yang dalan perawatan/isolasi mandiri 94 (bay name bay address) dengan rincian  36 orang mandiri, 16 orang isolasi khusus (Bapelkes), 42 orang di rumah sakit dan untuk angka kesembuhan sebanyak 90,57 persen.

Bukan itu saja, ada beberapa penyampaian dalam kegiatan rapat koordinasi Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di Kota Banjarmasin seperti keberhasilan Kota Seribu Sungai keluar dari zona merah menjadi zona hijau.

Hal tersebut berkat kegigihan dan kerjasama yang tidak ada hentinya oleh semua unsur baik TNI, Polri, Satpol PP, Dishub Kota Banjarmasin, BPBD, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin serta semua elemen masyarakat Kota Banjarmasin.

Kapolresta Banjarmasin mengingatkan walau saat ini Banjarmasin berzona hijau namun tetap diwaspadai dan diantisipasi menjelang kegiatan hari besar agama karena banyaknya giat masyarakat yang berkumpul bersama serta berpotensi terjadinya Penyebaran COVID-19.

Selain itu, menjelang libur panjang agar menjadi atensi bersama semua stakeholder untuk antisipasi penyebaran COVID-19 khususnya di pasar, pertokoan dan tempat publik.

Ia juga menegaskan untuk kegiatan masyarakat seperti acara perkawinan, ulang tahun dan lain agar mendapatkan rekomendasi dari Tim Gugus Tugas Kota Banjarmasin.

“Kegiatan masyarakat harus sesuai prosedur dengan mengutamakan protokol kesehatan dengan ketentuan kapasitas indoor 30 persen dan outdoor 50 persen dari kapasitas tempat/ruangan,” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Turut hadir dalam rapat tersebut Kabid Dokes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Ubaidillah, Dir Sabhara Polda Kalsel Kombes Pol Pepen, S.I.K. dan Waka Polresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.

Kemudian para pejabat utama Polresta Banjarmasin dan Kapolsek jajaran, para Danramil, para Camat se-Kota Banjarmasin, staf Dinkes, staf Satpol PP, staf BPBD Kota Banjarmasin dan Direktur/ Pimpinan Rumah Sakit se-Kota Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.