Sigap, Satuan Polair Polresta Banjarmasin Evakuasi Penumpang Kapal Kandas

BANJARMASIN-Satuan Polair Polresta Banjarmasin melakukan giat Quick Respons dengan mengevakuasi para penumpang kapal wisata yang mengalami kandas. Minggu (18/10/2020) pagi.

Kapal Wisata tersebut Kandas di alur perairan sungai Barito tepatnya di depan Pulau Kembang yang yang mengangkut para Jamaah Peziarah dari Makam Sultan Suriansyah.

Guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan oleh personel piket jaga Satuan Polair Polresta Banjarmasin, sebagian para penumpang kapal yang berjumlah 53 orang, diantaranya ibu dan anak-anak dievakuasi ke Pos Patroli Multifungsi Terapung dengan menggunakan sarana apung KP XIII 1002 28.

“Faktor keselamatan adalah hal yang utama, untuk itu kami evakuasi mereka dan sambil menunggu kapal kembali beroperasi, di pos juga kami siapkan makan siang kepada para penumpang, ” terang Aipda Ronny Setiady yang selaku Ka Jaga Pos pada saat itu. 

Diketahui 3 (tiga) unit kapal yang kandas tersebut berasal dari Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, dan 2 (dua) diantaranya sudah berhasil beroperasi kembali.

“1 (satu) unit kapal yang sebelum mengalami treble mesin dan kandas, setelah air sungai mulai pasang, mereka dapat kembali beroperasi dengan mengangkut para penumpang ke tempat tujuan, ” tutur Aipda Ronny Setiady.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.