Sidang BP4R Polresta Banjarmasin, Ini Pesan Yang Disampaikan Untuk Kedua Calon Pasangan

BANJARMASIN-Polresta Banjarmasin menggelar sidang Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk (BP4R) yang berlangsung di Ruang Rapat Bagian Operasi (Bag Ops). Senin (16/08/2022) siang.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M., melalui Kasubag Binkar Iptu Hendra Siswanto selaku ketua sidang.

Adapun Personel yang disidangkan yakni Briptu Acmad Dani Rezada dengan calon istrinya didampingi oleh masing-masing orang tua mereka.

Dalam kesempatan itu ketua sidang mengatakan, kegiatan yang digelar ini merupakan kewajiban untuk mendapatkan rekomendasi dari pimpinan pada setiap personel Polri agar bisa menikah.

“Ini juga salah satu persyaratan dari kedinasan di Instansi Kepolisian yang dipandang perlu untuk dilaksanakan, ” terang Iptu Hendra Siswanto.

Selain itu, ia juga menyampaikan sidang ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel dan pasangan wanitanya guna menuju jenjang pernikahan dengan anggota Polri.

“Tugas Polri sangat berat dan beraneka ragam, sehubungan dengan hal tersebut sangat diperlukan pengertian calon istri agar bisa mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari suami,” tutur Iptu Hendra Siswanto.

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Cabang Kota Banjarmasin yang diwakili oleh Ibu Ny. Zilka Irwan menjelaskan selaku anggota Bhayangkari mempunyai peran ganda yakni selain menjadi seorang istri dan ibu rumah tangga, juga berperan membantu suami dalam pelaksanaan tugas Kepolisian.

“Sehubungan dengan itu Bhayangkari dituntut kesederhanaan dalam segala bidang dan diutamakan kerja sama yang baik dalam organisasi. Mendukung kegiatan dan tugas-tugas yang dikerjakan oleh suami dan menjaga keharmonisan dalam membina rumah tangga,” jelasnya

Selanjutnya pimpinan sidang memberikan izin kepada kedua calon untuk melaksanakan pernikahan di waktu dan tempat yang telah ditentukan oleh pasangan tersebut.

Usai sidang BP4R, kedua calon menandatangani surat pernyataan bersama tentang persetujuan diadakannya pernikahan dinas dan ditutup dengan foto bersama sekaligus penyerahan bingkisan dari Ketua Bhayangkari Cabang Kota Banjarmasin.

Turut hadir mendampingi dalam sidang tersebut Kasi Propam Iptu Raharjo dan perwakilan Pengurus Bhayangkari Cabang Kota Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *