Siap Amankan PSU Pilgub Kalsel, Polresta Banjarmasin Turunkan Ratusan Personel

BANJARMASIN-Sebanyak 250 personel Polresta Banjarmasin mengikuti apel kesiapan dan pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Kalsel 2021.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Pj. Gubernur Kalsel Dr. Safrizal ZA, M.Si bersama Kapolda Kalsel Irjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum dan Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, yang berlangsung lapangan Polri KM. 21 Landasan Ulin Kota Banjarbaru. Senin (07/06/2021)

Turut hadir dalam apel tersebut Jajaran Forkopimda Provinsi Kalsel, Wakapolda Kalsel, Pejabat Utama, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M., Kapolres Banjarbaru, Kapolres Banjar dan Kapolres Tapin.

Sementara personel yang terlibat dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan ini terdiri dari personel Polri, TNI, Satpol PP, Damkar dan BPBD.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan 600 personel yang terdiri dari Polresta Banjarmasin dan BKO Polda Kalsel guna mengamankan pelaksanaan PSU Pilgub Kalsel 2021.

“Mereka bertugas diantaranya sebagai pengamanan di TPS, kemudian ada tim patroli dan pasukan cadangan yang standby di Mapolresta, ” terangnya usai apel gelar pasukan.

Ia juga menjelaskan bahwa untuk menjaga kondusifitas, malam ini pihaknya akan menggelar patroli cipta kondisi gabungan tiga pilar Kota Banjarmasin.

“Mulai malam ini hingga hingga hari pemungutan suara, Kami akan berpatroli menyambangi seluruh wilayah di Kecamatan Banjarmasin Selatan yang pada 9 Juni nanti akan dilaksanakan PSU, ” ucap Kapolresta Banjarmasin.

Selain itu, ia telah menekankan kepada jajarannya, sesuai amanat Kapolda Kalsel Irjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum agar menjaga netralitas.

“Jaga marwah Polri dalam hal ini kita semua harus netral untuk tidak terlibat kepada pihak siapa pun juga, pada intinya kita mengamankan agar pelaksanaan PSU berjalan aman dan kondusif, ” tegas Kapolresta Banjarmasin.

Ia juga mengimbau kepada semua pihak agar turut serta menjaga kondusifitas Kota Banjarmasin yang secara umum dalam situasi aman dan kondusif.

“Kita harapkan situasi aman ini sampaikan pelaksanaan PSU selesai dilaksanakan dan saya mengimbau masing-masing pihak untuk saling menjaga dan tidak menebar opini negatif, mari bersama kita jaga kondusifitas kota ini, ” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *