Siap Amankan Pemilu 2024, Polresta Banjarmasin Gelar Simulasi Sispamkota

BANJARMASIN- Polresta Banjarmasin menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) yang sebagai bentuk kesiapan dalam rangka mengamankan Pemilu 2024.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A. Martosumito, S.I.K., M.H. mengatakan pihaknya siap mengamankan Pemilu Serentak 2024 dengan kesiapan dan kesiagaan personel yang sudah telah terlatih.

“Simulasi hari ini untuk menghadapi situasi yang sangat rawan sekalipun seluruh personel dan peralatan yang ada kami sudah siap,” jelasnya saat ditemui usai pelaksanaan simulasi (Sispamkota) yang berlangsung di RTH Lapangan Kamboja Kota Banjarmasin, Kamis (01/09/2022).

Di samping itu, Sabana menyebutkan Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan semua pihak. Namun dengan semangat yang sama guna menciptakan pemilu aman, damai dan sejuk.

Untuk itu, Polri dalam hal ini Polresta Banjarmasin dibantu Polda Kalimantan Selatan, serta unsur lain seperti TNI dan pemerintah daerah termasuk juga masyarakat sangatlah vital perannya guna sama-sama mengamankan pemilu.

Disisi lain Sabana menegaskan tiga kunci keberhasilan pengamanan pemilu yaitu koordinasi, kolaborasi dan komunikasi serta tidak ada ego sektoral untuk sama-sama melaksanakan tugas negara mendukung mensuksekan jalannya pemilu.

“Kota Banjarmasin ini harus aman karena menjadi barometer di Kalimantan Selatan,” tutup Kapolresta Banjarmasin.

Sebagai informasi dalam simulasi Sispamkota ini melibatkan ratusan personel gabungan dari Polresta Banjarmasin, Brimob Polda Kalsel, Kodim 1007/Banjarmasin, Sat Pol PP, Dishub dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin.

Kemudian turut hadir dalam agenda tersebut Wakil Walikota Banjarmasin, Kasdim 1007 Banjarmasin, Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Ketua KPU Banjarmasin, Ketua Bawaslu Banjarmasin, perwakilan FKUB Banjarmasin, Pengadilan Banjarmasin, Perwakilan Kejaksaan Banjarmasin.

Selain itu para pejabat utama Polresta Banjarmasin, Kapolsek jajaran, para Danramil Kodim-1007/Banjarmasin, Camat Se-Kota Banjarmasin, Ketua HMI Banjarmasin, Ketua Damkar Banjarmasin dan Ketua Senkom Banjarmasin.

Pos-pos Terbaru

Informasi
Informasi
Artikel
Scroll to Top