Seorang Wanita Muda ditangkap karena edarkan sabu

Polresta Banjarmasin : Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Banjarmasin berhasil menggagalkan peredaran sabu-sabu yang dikendalikan oleh seorang narapidana yang berada di Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Martapura, Kalsel.

Awal mula di ungkapnya peredaran narkotika yang di kendalikan dari lapas ini dengan di tangkapnya kurir Seorang wanita oleh anggota SatresnarkobaPolresta Banjarmasin lantaran tertangkap tangan membawa narkotika jenis sabu-sabu.

Pelaku diketahui bernama Khai alias Ria (28) warga Jalan Pramuka Melati Indah Gang Kenanga 2 RT 06 RW 01 Kelurahan Pemurus Luar, Kecamatan Banjarmasin Timur.

Ia ditangkap saat berada di Jalan Mahat Kasan Kelurahan Kuripan, Kecamatan Banjarmasin Timur atau tepatnya di dekat warung Mie Oya, Jumat (06/12) sekira pukul 20.35 Wita.

“Kami berhasil menangkap yang diduga kurir seorang perempuan saat membawa dua paket sabu-sabu siap edar yang juga diduga hendak diantar ke konsumennya,” kata Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin Kompol Wahyu Hidayat Sik .

“Ria masuk dalam target operasi kami dan saat dia melintas di Jalan Mahat Kasan langsung dihentikan digeledah ditemukan dua paket sabu-sabu,” ucap Kompol Wahyu Hidayat saat menggelar kasus tersebut didampingi Kasi Pidum Kejari Banjarmasin Denny Wicaksono SH MH.

“Setelah coba kita kembangkan, pelaku kemudian kita bawa ke rumah kontrakannya,” lanjut Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin.

Dikontrakkan pelaku, petugas mendapatkan kembali barang haram tersebut. Jumlahnya pun tak tanggung-tanggung, sebanyak 47 paket seberat 732,89 gram sabu yang tersimpan dalam sebuah koper.

Selain itu, sebuah timbangan digital dan plastik klip yang tersimpan didalam tupperware juga dibawa petugas sebagai barang bukti.

“Pelaku mengaku barang ini milik seseorang berinisial T yang berada di Lapas. Terkait hal tersebut kita masih melakukan pengembangan,” jelas Kasat Narkoba Polresta Banjarmasin

Kasat pun mengatakan pelaku kemungkinan akan mengedarkan barang haram tersebut di kawasan Banjarmasin dengan cara diranjau atau dilempar ditempat yang telah disepakati dengan pembeli.

Hasil pemeriksaan , Kasat Resnarkoba mengatakan, untuk Ria ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan pasal 112 ayat (2) UU RI No 35 Tahun 2009, Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.