Seorang Pria Mengaku Personel Polri Diamankan, Motifnya Untuk Taklukkan Hati Perempuan

BANJARMASIN-Satuan Reskrim Polresta Banjarmasin mengamankan seorang pria yang nekat mengaku sebagai personel Polri demi memikat hati perempuan yang disukainya.

Tak cuma itu, pria berinisial RPM (20) itu juga kerap mengunggah foto menggunakan atribut kepolisian di akun sosial medianya.

Padahal, sehari-harinya warga Jalan Bandarmasih, Komplek DPR, Kelurahan Belitung Selatan, Banjarmasin Barat ini hanya berprofesi sebagai Satpam.

Kasat Reskrim AKP Alfian Tri Permadi, S.I.K., yang mewakili Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. menyampaikan bahwa pria tersebut diamankan atas laporan seorang perempuan yang mencurigai RPM bukan personel Polri.

Kepada pelapor, RPM mengaku sebagai salah satu personel Polres Banjarbaru.

Selanjutnya, kata Kasat Reskrim, si perempuan pelapor bertanya kepada temannya yang berdinas di Polres Banjarbaru. Jawaban teman si pelapor ternyata tidak mengenal dengan identitas pria tersebut.

“Akhirnya pria yang mengaku sebagai anggota Polri diamankan oleh anggota Timsus Polresta Banjarmasin saat berada di kawasan jalan Pangeran Antasari atau tepatnya di Pospol Sudimampir dan kemudian diserahkan ke Satuan Reskrim Polresta Banjarmasin untuk didalami,” terang Kasat Reskrim, Minggu (22/11/2020).

Ditambahkan Kasat Reskrim bahwa pihaknya sudah mengumpulkan keterangan saksi dan pria tersebut, namun sejauh ini belum menemukan perbuatan pidana yang dilakukan olehnya.

Meski demikian ungkap Kasat Reskrim bahwa pihaknya masih mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi lain dan mencari jika kemungkinan adanya kerugian akibat perbuatannya.

“Sejauh ini kami belum ditemukan unsur pidananya, namun untuk sementara kita kenakan wajib lapor hari Senin dan Kamis,” tutur Kasat Reskrim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.