Sempat Dirawat di Rumah Sakit, Tahanan Kabur Meninggal Dunia, Kapolresta Banjarmasin : Kami Bantu mulai perawatan sampai Proses Pemakaman Jenazah dan Tahlilan

BANJARMASIN- Sempat mendapat perawatan medis hampir satu hari di Rumah Sakit RS Bhayangkara Hoegeng Imam Santoso usai ditangkap dan ditemukan terbaring sakit karena penyakit stroke di rumahnya di kawasan Gang Garuda Kota Banjarmasin, Sabtu (10/9/2022).

Tahanan berinisial J yang kabur dari Rumah Tahanan Polsek Banjarmasin Tengah itu meninggal dunia di Rumah Sakit, Minggu (11/9/2022) sekitar jam 08.20 Wita.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Sabana A. Martosumito, S.I.K., M.H. mengatakan saat dibantarkan untuk mendapat perawatan medis di rumah sakit yang bersangkutan didampingi pihak keluarga.

“Semua tindakan medis disaksikan langsung oleh keluarga, ” terangnya.

Namun karena penyakit yang dideritanya dan akhirnya almarhum J meninggal dunia.

Selain itu dari keterangan pihak keluarga yang bersangkutan juga memiliki riwayat penyakit jantung.

Ditambahkan dari pemeriksaan dokter, ujar Sabana yang bersangkutan meninggal dunia karena disebabkan sakit sesuai dengan catatan rekaman medik yang ada dan surat keterangan dokter, hanya dokter yang bisa menjelaskan.

“Saya atas nama pribadi dan institusi Polri khususnya Polresta Banjarmasin menyampaikan berduka cita sedalam-dalam. Semoga amal dan ibadah almarhum diterima Allah SWT dan diberikan kelapangan kubur, aamiin ya robbalalamin, ” ucap Kapolresta Banjarmasin.

Sebagai bentuk rasa kemanusiaan, Polresta Banjarmasin memberikan bantuan pengurusan perawatan dan menyiapkan proses pemakaman hingga acara tahlilan.

“Bantuan yang kami berikan sebagai bentuk rasa kemanusiaan dan makna Polri Presisi yang humanis kepada masyarakat, ” tutup Kapolresta Banjarmasin.

Pos-pos Terbaru

Artikel
Informasi
Artikel
Scroll to Top