Sempat Cidera Saat Amankan Demo, Kondisi Bripka Dedi Berangsur Membaik

BANJARMASIN-Kondisi Bripka Dedi Hajar beransur membaik, setelah menerima perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso Banjarmasin,

Sebelumnya pria yang berdinas di Polsek KPL Polresta Banjarmasin itu sempat mengalami sesak nafas saat mengamankan aksi mahasiswa yang mencoba mendesak masuk ke gedung DPRD Provinsi Kalimantan Selatan pada Kamis (24/06/2021) lalu.

“Alhamdulillah, saya sudah bisa pulang ke rumah. Dan saya berterima kasih kepada rekan-rekan yang sigap membantu dan juga tim Urusan Kesehatan Polresta Banjarmasin dan pihak medis dari RS Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso Banjarmasin, ” ucap Bripka Dedi Hajar. Jum’at (25/06/2021) siang.

Ia menceritakan bagaimana peristiwa itu terjadi, sampai dirinya harus dilarikan ke rumah sakit. Saat itu, aksi mahasiswa berjalan damai. Tak berselang lama kemudian tiba-tiba dari mereka mendorong.

“Saat mahasiswa maju dan saya yang tergabung di pleton dalmas awal berusaha menahan dengan menggunakan tali dalmas, ” terang Bripka Dedi Hajar.

Karena kerasnya dan banyaknya dorongan, personel yang berada didepan mulai terjatuh dan terinjak.

“Tadinya saya coba membantu personel yang jatuh. Pada saat menunduk untuk menarik rekan saya tiba-tiba dari arah depan ada yang menendang di rusuk kiri dan pukulan bagian di kepala, ” ucap Bripka Dedi Hajar.

Akibat tendangan dan pukulan tersebut, Bripka Dedi menuturkan bahwa dirinya mengalami sesak nafas dan pusing pada bagian kepala.

“Saya mencoba berjalan ke arah belakang untuk mencari bantuan oksigen. Karena saya merasa tidak bisa bernafas melalui hidung, hanya lewat mulut. Beruntung atas bantuan yang cepat dari rekan-rekan memberikan pertolongan medis, meski akhirnya harus dilarikan ke rumah sakit, ” tungkasnya.

Sementara itu, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. mengimbau kepada mahasiswa dalam menyampaikan aspirasinya agar lebih menjaga ketertiban.

“Kedepan kami harap tidak lagi korban. Ingat kami dari pihak keamanan disana hanya mengawal dan mengamankan agar aksi unjuk rasa dapat berjalan aman serta kondusif, ” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *