Semangat Kebersamaan Kapolresta Banjarmasin Dalam Melakukan Aksi Pungut Sampah

BANJARMASIN – Moment Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional dimanfaatkan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si, bersama jajarannya untuk melakukan kegiatan bersih – bersih di lokasi Pasar Sudimampir Banjarmasin, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kamis (21/2/2019) pagi.

“Kapolresta Banjarmasin langsung turun kejalan untuk memungut setiap sampah yang ada dilokasi tersebut”, kata Kasubbag Humas, Iptu Moh. Irkamni.

Aksi pungut sampah yang dilakukan jajaran Polresta Banjarmasin dan Polsek jajaran sacara serentak ini tersebar di 5 titik lokasi. Adapun lokasi itu yakni yang pertama TPA Desa Basirih, Kecamatan Banjarmasin Selatan, selanjutnya Pasar Antasari Kecamatan Banjarmasin Tengah, Pasar Sudimampir Kecamatan Banjarmasin Tengah, Pasar Pekauman Kecamatan Banjarmasin Selatan, dan yang terakhir Pasar Kalindo Kecamatan Banjarmasin Barat.

“Dalam kegiatannya aksi ini Polresta Banjarmasin dibantu oleh pihak Dinas Kebersihan Kota Banjarmasin”, ugkap Kasubbag Humas.

Dengan semangat gotong royong Kapolresta Banjarmasin bersama jajarannya menyusur kelokasi yang dianggap menjadi tempat tumpukan sampah seperti saluran air. Banyaknya sampah yang menumpuk membuat setiap personel gabungan saat itu bersemangat untuk membersihkan.

Aksi kebersihan dalam moment Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional diharapakan oleh Kapolresta Banjarmasin menjadi salah satu agenda penting bagi jajarannya dalam membantu pembangunan kota Banjarmasin kedepan.

“Mudah – mudahan aksi kebersamaan dalam kebersihan ini menjadi salah satu bentuk dorongan untuk mewujudkan rasa kepedulian terhadap lingkungan. Kita mulai dari diri sendiri dulu untuk mewujudkannya, kedepannya kita pasrahkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena Kebersihan itu merupakan sebagian dari Iman”, ucap Kapolresta Banjarmasin. (ehg/rs/dok.ji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.