Selamat “Kampung Garuda Jaya Basirih Selatan” Meraih Juara Favorit Kampung Tertib Lalu Lintas

BANJARMASIN- Selamat, Kelurahan Basirih Selatan tepatnya di Jalan Garuda Raya RT 11 yang mewakili Kota Banjarmasin meraih juara favorit sebagai kampung tertib lalu lintas.

Aipda Abdul Aziz, Bhabinkamtibmas kelurahan Basirih Selatan, menjelaskan kampung yang berlokasi di Jalan Garuda Raya RT 11 itu diikut sertakan oleh Sat Lantas Polresta Banjarmasin untuk mengikuti lomba yang digelar oleh Ditlantas Polda Kalimantan Selatan.

“Alhamdulillah kami terpilih menjadi juara favorit dengan pesaing 13 kampung lainnya di Kabupaten/Kota Kalimantan Selatan, ” terangnya kepada Humas Polresta Banjarmasin, Senin (21/11/2022).

Bhabinkamtibmas kelurahan Basirih Selatan mengungkapkan hasil ini bukan tanpa sebab.

Namun ujar Aziz hal itu berdasarkan kedisiplinan dan kepatuhan warga terhadap aturan berlalu lintas, patut diajungkan jempol.

Kemudian berkat dukungan Sat Lantas Polresta Banjarmasin bersama instansi pemerintah kota yang memberikan fasilitas berupa penunjuk rambu-rambu lalu lintas hingga batas kecepatan maksimal, dan lainnya.

Di tambah, marka jalan yang sengaja dibuat sepanjang jalan di kompleks tersebut dan warga pun senantiasa tertib.

“Ada pula pos kamling yang juga difungsikan sebagai tempat membaca bagi anak-anak sekitar, ” papar Aipda Abdul Aziz.

Dia juga turut berterima kasih pada partisipasi masyarakat yang telah mendukung program Kampung tertib lalu lintas di kawasan ini.

“Hasil ini untuk semua warga yang telah berpartisipasi secara aktif dalam menjalankan kepatuhan peraturan lalu lintas, ” tutup Aipda Abdul Aziz.

Ditambahkan, Yuli Astuti, Ketua RW 1, yang merupakan local hero di Kampung Tertib Lalu lintas, warga di sana juga mudah diajak bekerja sama.

“Sebagai local hero, saya perannya memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar, kalau ada yang nggak pakai helm, kita tegur supaya pakai helm yang benar, atau nggak boleh bonceng tiga, alhamdulillah mereka nurut, termasuk mereka yang bukan warga sini,” beber Yuli.

Sebagai informasi pada pertengahan November lalu, Ditlantas Polda Kalimantan Selatan mengunjungi kawasan tersebut sekaligus melakukan penilaian.

Hasilnya, Kampung tertib lalu lintas di Basirih Selatan ini mendapatkan predikat juara favorit.

Pos-pos Terbaru

Artikel
Informasi
Artikel
Scroll to Top