Sekilas Tentang Aplikasi “SIGAB” Polresta Banjarmasin

BANJARMASIN-Polresta Banjarmasin telah memperkenalkan aplikasi SIGAB (Siaga Gasan Banua) secara resmi kepada masyarakat pada Sabtu (3/7/2021) lalu.

Sekilas mengenai aplikasi SIGAB sendiri adalah aplikasi polisi online yang dikembangkan memiliki 3 model aplikasi yang dapat digunakan dengan smartphone dan desktop komputer.

3 model tersebut antara lain aplikasi web base untuk operator, aplikasi android khusus personel polisi, aplikasi android untuk digunakan oleh masyarakat.

Untuk aplikasi smartphone pengguna harus memiliki smartphone dengan minimal sistem operasi android 6.0 atau android versi terbaru. Dan aplikasi ini tidak mendukung smartphone dengan sistem operasi iOS seperti iPhone / iPad.

Aplikasi polisi online tersebut memiliki fitur seperti layanan pendaftaran online (SIM, Pengawalan, Ujian Psikologi, SKCK, Surat Keterangan Kehilangan, SKBN, dan SP2HP).

Selain itu, dalam aplikasi SIGAB juga tersedia Tombol Darurat atau Panic Button yang berfungsi sebagai layanan quick respon, yang mana jika tombol ini ditekan pelapor maka alarm akan diaktifkan di aplikasi personel polisi dan web base.

Bukan hanya itu, ada juga fitur lain yakni pengaduan informasi laporan, dimana melalui fitur pengaduan pelapor bisa menulis lokasi kejadian, waktu kejadian, dan menjelaskan kronologi tentang masalah yang terjadi.

Fitur ini juga melayani pengaduan tentang lapor kejahatan, lapor macet atau kecelakaan lalu lintas, lapor umum, dan lapor propam.

Aplikasi SIGAB ini sudah dapat didownload oleh pengguna smartphone di Google Playstore masing masing dan dapat dicari dengan kata kunci SIGAB.

Cara mendaftar juga cukup mudah. Untuk pengguna baru cukup mendaftar dengan mengisi formulir pendaftaran. Setelah memasukan informasi sesuai dengan form yang disediakan selanjutnya klik daftar sekarang.

Ayo gunakan aplikasi ini dengan baik dan benar, semoga bermanfaat untuk kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *