Segarkan Rohani Dan Mental, Polresta Bamjarmasin Gelar Pengajian Rutin

BANJARMASIN-Duduk bersila rapi dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan covid-19, para personel Polresta Banjarmasin secara bersama-sama membaca Surat Yasin.

Kegiatan yang digelar secara rutin setiap hari Kamis tersebut berlangsung di Mesjid Al Ikhlasul Mu’min Polresta Banjarmasin.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Kabag Sumda Kompol Anna Setiana, S.M. menyampaikan giat tersebut merupakan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) untuk menjaga personel agar selalu agamis serta berakhlak mulia.

“Ini sebagai wadah pembinaan secara aspek spiritual dengan tujuan agar bisa menjadi alat kontrol diri saat bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat, ” terangnya di Banjarmasin. Kamis (10/06/2021) pagi.

Ia menuturkan bahwa pembinaan ini tidak hanya untuk yang beragama Islam, namun juga kepada personel non-muslim.

“Biasanya untuk non-muslim kami agendakan di Ruang Anev Bag Ops. Namun karena ada kesibukan pengamanan usai PSU Pilgub Kalsel kemaren, personel banyak yang dilibatkan pada kegiatan itu, ” tungkas Kabag Sumda.

Untuk diketahui pada pelaksanaan pembacaan surat yasin tersebut dipimpin oleh Penda H Rahmadi personel Bag Sumda Polresta Banjarmasin.

Kemudian kegiatan yang sama juga digelar di Polsek-polsek di jajaran Polresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *