Sebelum Ditindak Tegas, Kapolresta Banjarmasin Minta Tahanan Kabur di Polsek Banteng Segera Menyerahkan Diri

BANJARMASIN- Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Sabana A. Martosumito, S.I.K., M.H. meminta tahanan yang kabur dari Polsek Banjarmasin Tengah (Banteng) untuk segera menyerahkan diri sebelum ditindakan tegas.

“Satu dari tiga tahanan yang melarikan diri berhasil kita tangkap tadi pagi. Saya minta secara persuasif 1×24 jam dua tahanan yang masih kabur segera menyerahkan diri, ” jelasnya di Banjarmasin, Jumat (9/9/2022).

Sabana menjelaskan tahanan tersebut melarikan diri dengan membobol tembok di belakang ruang tahanan Polsek pada Jumat dini hari sekitar pukul 01.00 Wita.

“Temboknya ini memang sudah berusia uzur. Saat ini sudah kami perbaiki semuanya untuk lebih memperkuat keamanan yang ada, ” terang Kapolresta Banjarmasin.

Ia juga menyebutkan ketiga tahanan tersebut berinisial J, H dan P. Kemudian yang berhasil ditangkap berinisial P.

Sementara untuk berkasnya atas tahanan tersebut masih tahap penyidikan atas tindak pidana yang mereka lakukan.

Saat ini tim Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Tengah yang dibantu Polresta Banjarmasin serta Jatanras Polda Kalsel masih terus berupaya mengejar serta menangkap kembali dua tahanan yang masih kabur.

Kapolresta Banjarmasin mengimbau kepada pihak-pihak termasuk keluarga yang mencoba untuk menyembunyikan tahanan tersebut untuk menyerahkan mereka.

Ditegaskan Sabana, pasti ada konsekuensi hukum bagi mereka yang menyembunyikan para tahanan tersebut.

“Kita imbau kepada keluarga agar membantu mengimbau tahanan tersebut untuk segera menyerahkan diri,” ucap Kapolresta Banjarmasin.

Sementara itu, ia menuturkan untuk personel piket saat peristiwa terjadi, saat ini sudah menjalani pemeriksaan oleh Si Propam Polresta Banjarmasin.

“Jika terbukti lalai, maka sanksi internal jelas akan kita berikan dan harapannya peristiwa ini jangan sampai terulang serta sistem keamanan tentunya akan kami dievaluasi,” tutup Kapolresta Banjarmasin.

Pos-pos Terbaru

Informasi
Informasi
Artikel
Scroll to Top