Satuan Polair Polresta Banjarmasin Sosialisasikan Penerapan New Normal

BANJARMASIN-Satuan Polisi Perairan Polresta Banjarmasin, lakukan sosialisasi protokol kesehatan paska penerpanan PSBB kepada masyarakat pengguna jasa perairan guna menyongsong tatanan Era Normal Baru atau New Normal ditengah Pandemi Covid-19. Rabu. (17/06/2020).

Pelaksanaan tersebut berlangsung di atas KM Berkat Bersatu dengan tujuan keberangkatan dari Alalak menuju Soebarjo Kabupaten Barito Kuala.

Dengan menggunakan sarana KP XIII 2004 28 dab KP XIII 1006 28 kegiatan sosialisasi yang dipimpin Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Kasat Polair Kompol John Louis Letedara, S.I.K. bersama personel lakukan edukasi pendisiplinan kepada para penumpang tentang tata cara mencuci tangan dengan benar serta diisi penyampaian imbuan untuk menjaga jarak saat berada ditempat keramaian.

” Iya ini merupakan sebagai upaya untuk mendukung apa yang menjadi program pemerintah. Kami meminta kepada seluruh penumpang untuk mengikuti aturan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19, salah satunya seperti menggunakan masker  ” ucap Kasat Polair.


Bukan hanya itu, terlihat para personel lakukan pengecekan suhu tubuh kepada para penumpang yang akan memasuki kapal penyeberangan, pemasangan brosur dan membagikan brosur tentang aturan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) pada tatanan New Normal.

” Disini yang paling penting adalah bagaimana masyarakat dapat menerima dan tertib berkelanjutan dalam menjalankan protokol kesehatan dimasa Pandemik Covid-19, setelah menerima imbauan yang disampaikan langsung maupun dengan melalui alat peraga yang kami bagikan ” Tutur Kasat Polair.

Usai memberikan sosialisasi, Satuan Polisi Perairan Polresta Banjarmasin juga membagikan bantuan masker kepada masyarakat pengguna jasa perairan secara gratis sebanyak 100 lembar. (mas/dok/b.er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.