Satu – satunya Di Kalimantan, Polresta Banjarmasin Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi

Polri.banjarmasin.go.id – Polresta Banjarmasin berhasil meraih penghargaan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kementerian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (PAN-RB).

Selasa (12/12/2017) siang ini bertempat di Hotel Bidakara menurut rencana penghargaan tersebut akan diserahkan Menteri PAN-RB Asman Abnur ke Kapolresta Banjarmasin Komisaris Besar Polisi Anjar Wicaksana S., S.I.K., M.AP.

Ada empat wilayah Kepolisian tingkat Polresta se Indonesia yang akan mendapat penghargaan atau predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Kapolresta Banjarmasin menuturkan, dari ke empat wilayah Polresta se Indonesia nama Polresta Banjarmasin telah mendapatkan predikat tersebut.

“Alhamdulillah kami (Polresta Banjarmasin) telah dinilai oleh Tim dapat mampu melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintah yang baik, efektif dan efesien sehingga dapat melayani masyarakat secar cepat, tepat dan profesional dalam menuwudkan good govermence dan clear goverment” ujar Komisaris Besar Polisi Anjar Wicaksana S., S.I.K., M.AP saat diruang kerja Kapolresta, Senin (11/12/2017).

Di samping itu Direktur Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntan Aparatur dan Pengawasan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Bapak M Yusuf Ateh menerangkan, Empat wilayah Polresta se Indonesia yang telah mendapatkan predikat diantaranya  Polresta Sidoarjo, Polresta Banjarmasin, Polresta Pekanbaru dan yang terakhir Polresta Padang.

Menurut Bapak M Yusuf Ateh, ada lima aspek yang perlu diterapkan untuk mendapatkan predikat  tersebut setidaknya ada lima aspek, yakni manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan dan penguatan akuntabilitas serta pelayanan publik.

“Kami melihatnya aura masuk ke Polresta sekarang berbeda dari sebelumnya. Di mana banyak perubahan dan inovasi yang sudah dilakukan. Kami berharap ini menjadi contoh bagi Polres/ta yang lainnya,” tuturnya.(ehg/rs)

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.