Satresnarkoba Polresta Banjarmasin musnahkan 1,8 kg sabu-sabu gunakan insinerator

Polresta Banjarmasin : Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Banjarmasin memusnahkan narkoba jenis sabu-sabu seberat 1,8 kilogram dan ekstasi jenis ineks sebanyak 132 butir  dengan insinerator milik RSUD Anshari Saleh Banjarmasin.

“Kami sudah bekerja sama dengan pihak rumah sakit setiap kali melakukan pemusnahan narkoba menggunakan alat tersebut agar aman,” kata Kapolresta Banjarmasin Kombes.Pol. Drs. Sumarto, M.Si melalui Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin Kompol Wahyu Hidayat , SH, S.Ik, MH

Pemusnahan barang bukti sabu-sabu dan ekstasi menggunakan insinerator dengan suhu panas 1.200 Celsius itu, kata Kasat Narkoba, merupakan hasil ungkap Satresnarkoba Polresta Banjarmasin pada periode Oktober sampai dengan November 2019.

Kasat narkoba menyebutkan ada 15 laporan polisi yang diungkap. Dalam 2 bulan tersebut terdapat 15 tersangka yang terdiri atas 13 laki-laki dan dua perempuan.

Pemusnahan barang bukti itu pada Rabu sekitar pukul 11.00 WITA di RSUD Anshari Saleh Banjarmasin.

Kompol Wahyu Hidayat menjelaskan tujuan dari pemusnahan itu sebagai bentuk transparansi dan implementasi sifat penyidik Satresnarkoba yang akuntabel dan profesional.

Selain itu, memenuhi dan melaksanakan salah satu kegiatan penyidikan, yaitu melakukan pemusnahan barang bukti narkotika yang status penyitaannya telah terbit dan di dalamnya terdapat petunjuk dari jaksa penuntut umum (JPU) untuk dilakukan pemusnahan terhadap barang bukti.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan Pemkot Banjarmasin, Wadir RSUD Ansari Saleh, Dinas Lingkungan Hidup, Kasubbag Ortala PN Banjarmasin, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Banjarmasin, Perwakilan LKBH ULM Banjarmasin, BNN Kota Banjarmasin, dan Intel Kodim 1007 Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.