Sat Lantas Polresta Banjarmasin Sosialisasikan Penerapan ETLE

BANJARMASIN- Sat Lantas Polresta Banjarmasin menyosialisasikan penerapan sistem tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE) untuk kendaraan roda 2 dan 4.

Sosialisasi ini berlangsung di Jalan Anang Adenansi, lapangan Terbuka Hijau (RTH) Kamboja, Banjarmasin Tengah, Kamis (8/12/2022).

Dalam giat tersebut petugas Sat lantas tidak sendiri namun mengajak Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin melaksanakan sosialisasi.

Tampak Petugas juga membawa banner yang menjelaskan jenis pelanggaran apa saja yang terekam oleh kamera ETLE dan yang akan ditindak.

Selain spanduk, petugas juga membagikan brosur tentang tilang ETLE.

“Jadi nanti pelanggaran yang biasanya akan langsung ditindak oleh petugas nanti terekam melalui ETLE,” jelas Kasubdit Dikyasa Sat Lantas Polresta Banjarmasin Aiptu Budiono.

Sesudah itu bukti pelanggaran akan tercetak dan dikirim ke rumah, sambung Budiono.

Tentunya ia berharap dengan sosialisasi ini masyarakat dapat mengetahui mekanisme tilang elektronik diantaranya soal penerbitan surat dan pembayaran uang tilang.

“Sosialisasi ini juga untuk mengedukasi pengguna jalan tentang tertib berlalu lintas dengan tujuan untuk keselamatan pengguna jalan itu sendiri,” kata Kasubdit Dikyasa Sat Lantas.

Sebagai informasi dalam kegiatan ini tak hanya sosialisasi tilang ETLE. Petugas gabungan juga menyampaikan sosialisasi terakhir sosialisasi terakhir Peraturan Walikota Banjarmasin Nomor 8 tahun 2022 tentang Jam Operasional dan Keluar Masuk Kendaraan Barang di Kota Banjarmasin.

“Tahun depan 2023 mulai diterapkan bagi angkutan yang melanggar aturan jam masuk Kota Banjarmasin, ” tutup Kasubdit Dikyasa Sat Lantas.

Pos-pos Terbaru

Informasi
Informasi
Artikel
Scroll to Top