Sambut Libur Panjang, Polresta Banjarmasin Gelar Apel Pengamanan

BANJARMASIN-Guna mengamankan dan mengawal aksi gabungan mahasiswa Kalimantan Selatan di kota Banjarmasin.

Untuk mempersiapkan agenda tersebut, Polresta Banjarmasin menggelar apel kesiapan yang berlangsung di halaman Mapolresta kota setempat. Selasa (27/10/2020) sore.

Dipimpin langsung Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K, M.M. yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada pelaksanaannya nanti, menekankan kepada para personel selalu mengedepankan sikap yang humanis dan upaya persuasif.  

“Kita dalam hal menjaga dan mengawal suasana penyampaian aspirasi agar tetap berjalan aman, damai dan tertib, jadi saya tekankan harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP),” ucapnya 

Selain itu ia juga menuturkan bahwa ini merupakan bentuk kesiapan terkait Operasi Yustisi selama masa liburan panjang, yang tidak menutupkan kemungkinan masyarakat datang ke kota Banjarmasin untuk berlibur.

“Lakukan langkah-langkah pengamanan guna menjaga kondusiftas kota seribu sungai dan memonitoring terkait kegiatan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan,” jelas Kapolresta Banjarmasin.

Ia juga mengingat kepada masyarakat yang berlibur agar selalu mematuhi protokol kesehatan, walaupun saat ini Kota Banjarmasin sudah tidak ada lagi zona merah.

“Kami tidak melarang adanya kegiatan, namun harus sesuai dengan Protokol Kesehatan dan rekomendasi dari gugus tugas kota Banjarmasin,” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo S.I.K,. M.H., para pejabat utama, para Kapolsek, personel Perwira dan Brigadir dijajaran Polresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.